oleh

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Bojonegoro Gelar Upacara

BOJONEGORO. Netpitu.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke 71, Polres Bojonegoro menggelar upacara di Alun-alun Bojonegoro, Senin (12/7). Selain diikuti seluruh anggota Korp Kepolisian Resort Bojonegoro, juga dikuti oleh Rorpimda, Instansi Pemkab Bojonegoro dan pesilat Bojonegoro.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, Msi, membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, yang mengapresiasi kerja keras Kepolisian Kepublik Indonesia, baik yang bekerja di kota-kota besar maupun di pelosok-pelosok tanah air dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya,”ucap Kapolres mengutip naskah pidato Presiden RI.

Dikatakan, dalam usia ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif.

Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Di tengah serangan terhadap Polri yang terjadi belakangan ini, Presiden juga berpesan agar polri terus menjaga nilai-nilai ke-bhinneka-an yang sudah menjadi kodrat bangsa indonesia. Polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dengan menjaga soliditas internal dan bertindak profesional.

Beri Penghargaan Kades

Dalam Upacara Hari Ulang tahun Bhayangkara Ke 71, Polres Bojonegoro juga memberikan Reward kepada 14 Kepala Desa Mitra Kamtibmas yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya adalah sebagai berikut 1. Kepala Desa Kasiman Kecamatan Kasiman, HR .Ghozali , SE, 2. Kepala Desa Katur Kecamatan Gayam, Sukono, 3. Kepala Desa Kawengan Kecamatan Kedewan, Sapto Pujiono, 4. Kepala Desa Sobontoro Kecamatan Balen, Mursini, 5. Kepala Desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras, Imam Muslih, 6. Kepala Desa Dander Kecamatan Dander, Kiswoyo, 7. Kepala Desa Megale Kecamatan Kedungadem, Abdul Kanan, 8. Kepala Pasinan Kecamatan Bourno, Sholihan, 9. Kepala Desa Pelem Kecamatan Purwosari, Sudawam, 10. Kepala Desa Sukorejo Kecamatan kota , HM.Budi Suprayitno, 11. Kepala Desa Bobol Kecamatan Sekar, Harinto, 12. Kepala Desa Nglampin Kecamatan Ngambon, Ruspandi, 13. Kepala Desa Jono Kecamatan Temayang, Dasuki, 14. Kepala Sukoharjo Kecamatan Kecamatan Kalitidu, Dwi Setyono.

(Dan)