oleh

Kontingen Saka Bhakti Husada Tuban Ikuti Pertida Ke Enam di Trenggalek

TUBAN. Netpitu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si memberangkatkan rombongan kontingen Kabupaten Tuban kegiatan Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada (Pertida) ke 6 di tingkat Jawa Timur, Senin (09/07/2018) di Halaman Kantor Pemkab Tuban.

Menuut Sekda, Gerakan Pramuka menjadi salah satu wadah penguatan karakter generasi ini bangsa.

“Hal ini sejalan dengan progam pemerintah, untuk meningkatkan kualitas generasi bangsa melalui Gerakan Revolusi Mental,” ungkapnya kepada netpitu.com.

Dengan mengikuti perkemahan ini, peserta yang notabene generasi muda dapat menyalurkan potensi berkaitan kepramukaan dan kesehatan.

Selain itu, kegiatan Pertida ini juga wahana untuk saling bertukar informasi mengenai kondisi kesehatan di masing-masing wilayah di Jawa Timur.

Sekda yang juga anggota Majelis Pembimbing Tingkat Cabang Kabupaten Tuban ini menginstruksikan untuk mengoptimalkan peranan anggota Pramuka, untuk mendukung program pemerintah.

Selain itu,  program kegiatan Saka Bhakti Husada dapat disinergikan dengan program pemerintah.

“Sebagai wujud kepedulian anggota Pramuka kepada masyarakat,” imbuh Mantan Kepala Bappeda Tuban ini.

Plt. Kepala Dinkes Tuban, Drs. Endah N.K, yang hadir dalam pemberangkatan itu mengatakan kontingen Kabupaten Tuban berjumlah 24 peserta, yang terbagi menjadi satu regu putra dam putri beserta pendamping.

“Nantinya para kontingen Kabupaten Tuban akan menampilkan kesenian tongklek dan tari saat pentas seni,” terangnya saat ditemui media ini.

Kegiatan Pertida Ke-6 Tingkat Jawa Timur mengusung tema ‘Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada: Kader Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Mewujudkan Keluarga Sehat’. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 10 sampai 14 Juli 2018 di Bumi Perkemahan Prigi, Trenggalek.

 

(gio)