oleh

PT Semen Indonesia Tuban Serah Hewan Kurban

TUBAN. Netpitu.com – PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban menyerahkan secara simbolis hewan kurban, berupa 1 ekor sapi kepada Pemkab Tuban dan 1 ekor sapi untuk Masjid Agung Tuban, dengan bobot masing-masing lebih dari 500 kg yang diterima langsung oleh Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si. Jumat (09/08/2019).

Wabup menyampaikan terima kasih atas kontribusi PT Semen Indonesia kepada masyarakat kabupaten Tuban. PT SI selalu berkontribusi pada sejumlah program yang dikerjakan Pemkab Tuban, salah satunya penyembelihan dan penyaluran hewan qurban.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

Lebih lanjut, Wabup Tuban berpesan agar pihak Semen Indonesia ikut terlibat memantau proses penyaluran daging kurban di wilayah wilayah operasional perusahaan.

“Harus benar-benar diserahkan kepada yang berhak, warga yang tidak mampu harus diprioritaskan sehingga tepat sasaran,” tegasnya. Menurut Wabup pada Idul Adha 1440 H/ 2019 M, Panitia kurban yang dibentuk Pemkab Tuban akan menyembelih 16 ekor sapi.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Sementara itu, kata SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto, pada tahun ini PT Semen Indonesia menyalurkan bantuan sapi KURBANsebanyak 34 ekor di wilayah Kabupaten Tuban. Dari jumlah tersebut sebanyak 26 ekor sapi akan disalurkan ke desa di wilayah sekitar operasional perusahaan yaitu di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek dan Jenu.

Sedangkan 5 ekor diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurussalam Gomang, Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda, Senori.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

“Selanjutnya, 3 ekor dibagikan ke masyarakat berupa daging kurban yang distribusinya dikelola oleh Panitia Penyembelihan Hewan kurban dari Semen Indonesia bersamaan dengan hewan kurban yang berasal dari Karyawan Semen Indonesia Pabrik Tuban,” terangnya.

Joko Sulistiyanto menambahkan penyaluran hewan kurban ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan PT SI sebagai wujud kontribusi dan kepedulian kepada masyarakat kabupaten Tuban. “Diharapkan dapat memperat ikatan antara dengan warga, stakeholder dan Pemkab Tuban,” ujarnya.

(met)