Wakil Bupati Buka Gebyar Bojonegoro Expo dan Layanan Publik 2017

- Team

Minggu, 10 September 2017 - 00:32

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wabup Setyo Hartono, saat mencoba salah satu stand PMI untuk Donor Darah ( foto : Dan Kiswan)

Wabup Setyo Hartono, saat mencoba salah satu stand PMI untuk Donor Darah ( foto : Dan Kiswan)

Bojonegoro Netpitu.com Dengan konsep wisata belanja yang disinergikan pameran produk unggulan serta apresiasi seni, hiburan masyarakat, dan diharapkan pemeran ini menjadi titik temu antara demand dan supply sehinga dapat meningkatkan produktivitas, perekonomian serta industri di Kabupaten Bojonegoro yang mempunyai dayang saing di tingkat regional dan nasional.

Demikian yang disampaikan Mifathul Ullum, direktur PT. Citra Pamerindo Abadi selaku rekanan Pemerintah Kab. Bojonegoro dalam Gebyar Bojonegoro Expo dan Layanan Publik 2017 yang dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro hari ini, Sabtu (09/9), di Halaman Stadion Letjend. H. Soedirman Bojonegoro.

Dalam sambutannya Setyo Hartono, mengatakan bahwa event sebagai ajang promosi ini dapat mengakomodir produk-produk yang beberapa tahun yang lalu belum dapat di orbitkan, sehingga bisa mendapatkan tanggapan, penilaian market yang mana perlu diperbaiki, sehingga expo ini dapat memunculkan orang-orang Bojonegoro yang mempunyai bakat dan inovasi dalam membuat produk-produk unggulan yang bisa dijual, karena kalau tidak ada inovasi dan keahlian kan begini-gini aja jadinya.

Ada 2 Kecamatan sangat berkurang signifikan dalam mengurai kemiskinan, dikarenakan ibu-ibunya mempunyai kreatifitas sehingga mendapatkan nilai tambah. Selanjutnya Kang Hartono mengharapkan dalam event seperti ini dapat diselipkan orang-orang lokal yang dapat menampilkan produknya sehingga produknya mendapatkan koreksi, membawa daya tarik dan yang melihat mau membelinya.

Mudah-mudahan expo tahun ini mendapatkan respon yang positif, sehingga semakin baik dan semakin memunculkan produk-produk lokal yang dapat meningkatkan pendapatan, tetapi manakala produk-produk tersebut kurang mendapatkan masukan atau pendapatan tolong tugas Pemerintah melakukan Sinergitas, pembinaan, berkelanjutan dan saling memberi koreksi, sehingga produk-produk yang dipamerkan ini dapat berkelanjutan, bukan hanya pada event ini saja, ungkapnya diakhir sambutannya.

Baca Juga :  Sri Mulyani : Pernyataan Ketua MPR Zulkifly Hasan Soal Utang Menyesatkan

Dalam kesempatan itu pula Basuki selaku Kepala Dinas Perdagangan Kab. Bojonegoro menyampaikan bahwa Gebyar Expo dan Layana Publik yang digelar mulai tanggal 9 s/d 24 September ini ditujukan untuk memberikan fasilitas kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Bojonegoro maupun luar daerah untuk mendapatkan akses pasar yang lebih luas dengan demikian diharapkan UMKM dapat tumbuh dan berkembang sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap PDRB kab. Bojonegoro, serta expo ini sebagai wahana SKPD untuk lebih mendekatkan layanan publik kepada masyarakat, ada 12 SKPD yang berpartisipasi dalam expo termasuk BUMN dan BUMD.

Baca Juga :  Tolak Angket KPK Slank Gelar Mini Konser di Halaman Gedung KPK

Jumlah peserta dalam kegiatan sebanyak 332 peserta, terdiri dari 120 UMKM, 12 SKPD dan sekitar 200 peserta lainnya. Selanjutnya Basuki mengatakan bahwa omzet kegiatan expo pada tahun lalu mencapai kurang lebih 2,3 Milyar dalam 17 hari, sehinnga diharapkan pada tahun ini omzetnya dapat melebihi expo pada tahun lalu. Pada acara itu hadir pula Forpimda, dan jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Bojonegoro, Staf Ahli, Asisten I, II, dan III serta beberapa Kepala OPD terkait.

(Dan)

Berita Terkait

Bebani Masyarakat, Sarbumusi Bojonegoro Tolak Tapera
David FS : Entas Kemiskinan, Garpu Jatim Akan Launching 1.000 Warung UMKM
Sandiaga Uno Bicarakan Industri Kreatif di Bojonegoro
Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Golkar Lounching Kios Baqoel Karya Berkah
Peringati Hari Koperasi Dekopinda Bojonegoro Salurkan Sembako dan Daging Kurban
Peran BumDes Dalam Peningkatan Perekonomian Rakyat
PT.Rekind Belum Selesaikan Pembayaran Pada Vendor Penyedia Makanan dan Minuman
Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 18:57

Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi

Kamis, 13 Juni 2024 - 02:53

Job Fair SMKN 1 Bojonegoro Sukses Jaring 1.217 Orang Pelamar Kerja

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:03

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Senin, 10 Juni 2024 - 13:16

Diikuti 44 Didu dan PT, SMKN 1 Bojonegoro Mulai 11 – 13 Juni Gelar Job Fair Untuk Umum

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:09

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:00

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:31

Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Berita Terbaru

PILKADA 2024

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Kamis, 20 Jun 2024 - 12:32