Pak Moel – Mitroatin Pasangan Ideal di Pilkada Bojonegoro 2018

- Tim

Selasa, 10 Oktober 2017 - 09:24

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Soehadi Moeljono atau biasa disapa pak dhe Moel, saat ini ramai menjadi perbincangan rakyat Bojonegoro. Baik kalangan PNS, plitikus, petani ataupun orang -orang yang menyukai politik.

Bagi kalangan PNS nama Soehadai Moeljono sudah tak asing lagi lantaran selain Soehadi Moeljono ini sekarang menjabat Sekretaris daerah, Soehadi Moeljono adalah PNS yang menagawali kariernya dari bawah.

“Pak Moel awal bekerja di Pemkab Bojonegoro menjadi Staf di Bagian Sospol (Sosial Politik), Pemda Bojonegoro,” ujar salah seorang PNS yang tak mau disebut namanya.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pak Moel, selepas dari Bagian Sospol, pak Moel langsung menjabat sebagai Camat di Kecamatan Bubulan. Selanjutnya berpindah-pindah ke Kecamatan lain yang ada di lingkup Pemda Bojonegoro.
Sehingga tidak mengherankan jika masyarakat awam banyak yang mengenal nama sosok yang satu ini. Karena aktivitas pak Moel waktu itu juga sempat berbisnis makelaran jual beli mobil.

Baca Juga :  Nenek- nenek Memasak Ditungku, Empat Rumahpun Ludes Terbakar

Makanya ketika pak Moel dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai buati Bojonegoro banyak masyarakat yang senang dan langsung menyatakan dukungannya.

Pribadi pak Moel yang hamble memang banyak disukai masyarakat yang megenalnya. Pak Moel juga dianggap cukup demokratis dalam menerima gagasan dan aspirasi orang – orang sekilingnya. Dalam menyikapi masalahpun ia cukup piawai, hal tersebut dimungkinkan karena sebelumnya pria kelahiran Lumajang ini telah malang melintang bergelut dan berdinas di Sosial Politik sehingga respon yang diberikannya cukup terukur.

Kemunculan Soehadi Moeljono sebagai Cabup ini seakan bak magnet, yang mampu menarik atau memikat warga Bojonegoro. Barangkali hal ini tak lepas dari karakter pak Moel yang santun, sumeh, dan semeleh.

Baca Juga :  Spanduk Dicopot Satpol PP, PCTAI dan Shidiqiyah Minta Penjelasan Bakesbangpol

Hal ini menujukkan majunya Soehadi Moeljono dalam Pilkada Bojoneoro 2018 mendatang sudah ditunggu-tunggu banyak kalangan.

Langkah pasti Soehadi Moeljono mengikuti pentas politik akbar 2018 ini ditunjukkan dengan mendatangi kantor DPD Demokrat Jatim, di Surabaya, pada 30 Sepetem 2017 lalu. Dan sejak itu pula nama Soehadi Moeljono mencuat bak roket yang menjelajah seantero Bojonegoro.

Soehadi Moeljono yang sebelumnya diprediksi bakal diusung oleh partai Golkar dalam pencalonan bupati Bojonegoro, mengakui jika dirinya memang pernah mengikuti penjarngan di partai Golkar. Hanya saja soal hasil penjaringan itu ia mengaku tidak tahu.

Kaluapun toh kemudian banyak kabar beredar pak Moel akan dipasangkan dengan Mitroatin, Soehadi Molejono pun tak menamik kabar ini. Namun ia mengingatkan bahwa kabar itu adalah kondisi yang dibuat masyarakat, bisa jadi merupakan aspirasi masyarakat yang menginginkan ia berpasangan dengan ketua DPRD Bojonegoro itu.

Baca Juga :  Ketika di Kediri Panglima TNI, Kepala Staf dan Gubernur Jatim Hanya Mampir Sholat

Soal benar tidaknya, sekali lagi pak Moel mengaku tidak tahu.

Mitroatin, ketua DPD Golkar, yang sekarang ini menjabat ketua DPRD Bojonegoro inipun sangat senang jika ia nantinya dipasangkan dengan Soehadi Moeljono. Dengan raut wajah sumringah, perempuan asal Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro ini pak Moel bisa menggoalkan duet pasangan ini maju di Pilkada Bojonegoro 2018, dengan mendapat dukungan rekomendasi dari partai Demokrat.

Karena Golkar di DPRD Bojoneoro hanya mempunyai 7 kursi, sedangkan dalam ketentuan persyaratan pencanlonan Cabup dan Cawabup ditentunkan harus diusung minimal 10 kursi. Jadi pak Moel harus bisa melengkapi kekurangan persyaratan kursi itu.

Ditulis Oleh : Dankuswan, S.Pd

Berita Terkait

Wartawan Bojonegoro Unjuk Rasa di Depan Mapolres, Kutuk Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis
Trend Penularan Covid19 di Bojonegoro Terus Meningkat, Tenaga Kesehatan Disasar
Terapkan PSBB, Bojonegoro Kembali Berlakukan Jam Malam
Kembali ke Zona Merah, Resiko Penularan Covid-19 di Bojonegoro Tinggi
Wabah Covid19 di Bojonegoro Mulai Menggila
Warga Ngampel Tuntut Ganti Rugi dan Kompensasi Bau Busuk Pengeboran Sumur Minyak Pertamina
Hadapi Kemarau, BPBD Bojonegoro Siapkan 1000 Tangki Air Bersih
Belum Ada Tanaman Pengganti, Penebangan Pohon di 5 Titik Jalan Dalam Kota Bojonegoro Dipertanyakan

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00