oleh

Prodi Ilmu Komunikasi Unirow Terakreditasi B

TUBAN. Netpitu.com – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe patut berbangga. Prodi ini telah terakreditasi B, Senin, (10/12/208).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unirow Satya Irawatiningrum mengatakan proses akreditasi telah disipakan sejak setahun lalu.

Ada tim yang telah dibentuk di tingkat prodi. Lantas tim bekerja hingga berkas borang di kirim ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Setelah berkas borang dikirim dilakukan pemeriksaan oleh BAN-PT. Jika dianggap layak kemudian dilanjutkan visitasi. Yakni, menugaskan asesor untuk datang ke Unirow melakukan pengecekan berkas dan kondisi di lapangan.
Ira menuturkan sesuai jadwal visitasi dilakukan 27-28 november.

Asesor yang datang yakni Dr. Muhamad Sulhan dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Dr. Puji Lestari dari UPN Veteran Jogjakarta.

“Visitasi berjalan lancar. Hasilnya pun sudah keluar,” kata dia.

Lulusan Magister Ilmu Komunikasi UNS Surakarta ini menuturkan, proses visitasi dilakukan untuk pengecekan berkas yang dikirim.

Memastikan visi dan misi prodi singkron dengan kurikulum yang ada. Selain itu, stakeholder pun turut dilibatkan dalam visitasi ini.

Mereka dimintai pendapat tentang lulusan hingga proses magang.
Stakeholder yang dilibatkan dari praktisi media massa, Dinas Kominfo Tuban, dan PT Semen Indonesia.

Ira melanjutkan hasil yang diharapkan pun muncul. Prodi yang lulusannya telah menyebar menjadi seorang jurnalis, praktisi publik relation serta ASN ini telah berubah menjadi B. Ira menuturkan, nilai B ini menggembirakan.

“Ini berarti secara manajemen pengelolaan prodi telah dianggap baik,” katanya kepada netpitu.com.

Dia berharap dengan akreditasi B di prodi Ilmu Komunikasi bisa bermanfaat bagi mahasiswa, alumni, pengguna lulusan hingga masyarakat umum.

(met)