oleh

Tingkatkan Kualitas Pengelolaan BMD sebagai Upaya Pelayanan Kebutuhan Masyarakat.

BOJONEGORO. Netpitu.com – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto hadir dalam pembukaan Bimtek Pengelolaan/Pemanfaatan Barang Milik Daerah (BMD) tahun 2019 yang digelar di Gedung Angling Darma lantai 2 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, senin (9/12/2019).

Budi Irawanto menyampaikan bahwa 80 persen nilai Laporan Neraca Pemkab Bojonegoro berasal dari aset tetap, maka pengelolaan aset tetap atau BMD sangat mempengaruhi kualitas laporan keuangan Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga :  Bansos Covid 19 Mulai Disalurkan

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, memberikan pengarahan kepada peserta yang terdiri dari Pengurus dan Pembantu Pengurus Barang lingkup OPD dan kecamatan lingkup Pemkab Bojonegoro. Bahwa untuk memperoleh kepercayaan dan menjawab kebutuhan masyarakat, tentu harus berfikir secara profesional.

“Diperlukan kompetensi, keahlian dan karakter untuk membangun profesionalisme”, tutur Wakil Bupati Bojonegoro.

Budi Irawanto mengharapkan dengan pelatihan yang dilakukan ini mampu meningkatkan kualitas pengelolaan BMD semakin baik, transparan dan akuntabel.

Baca Juga :  Kades Padangan Klarifikasi Undangan Pencairan BST Yang Syaratkan Bawa SPPT PBB

Sementara itu, Luluk Alifah Kepala BPKAD melaporkan kegiatan yang diikuti 260 peserta ini, nantinya akan dilangsungkan selama tiga hari, mulai tanggal 9 hingga tanggal 11 Desember 2019.

Dalam acara tersebut, hadir pula OPD Kabupaten Bojonegoro dan Narasumber dari BPKAD Provinsi.

(pur)