oleh

Empat Rumah Sakit Jadi Pilot Project TACS Claim Kecelakaan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Empat (4) Rumah Sakit (RS) di Bojonegoro ditunjuk sebagai pelaksana TACS (Trafic Accident Claim System) yang berbasis pada aplikasi teknologi informasi komputer (online).

Keempat Rumah Sakit tersebut adalah RS. Sosrodoro Djati Kusumo, RS. Wahyu Tetuko, RS. Aisyiyah dan RS. Muhamadiyah Sumberejo.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP. Wahyu Sri Bintoro, dengan system pelayanan TACS klaim asuransi kecalakaan yang di jamin oleh Jasa Raharja dapat diajukan dalam hitungan menit.

“Dengan TACS claim kecelakaan dapat diajukan dalam waktu lima menit,” tandas AKBP. Wahyu Bintoro, kepada wartawan di sela acara penandatangan MoU ( Memorandum of Understanding) antara Satlantas Polres Bojonegoro dengan Jasa Raharja, Kamis, (11/1) di aula Mapolres Bojonegoro.

Dikatakan Kapolres, kecelakaan yang dapat diajukan claim asuransi adalah semua peristiwa kecelakaan di jalan raya selain kecelakaan tunggal. Karena kecelakaan tunggal tidak bisa diajukan untuk claim asuransi yang dijamin Jasa Raharja. Meski demikian kecelakaan tunggal masih bisa diajukan clainnya ke BPJS ( kalau korbannya sebagai peserta BPJS).

“Ya kalau biasanya ngurus claim Jasa Raharja dulu itu waktu 5 sampai 6 bulan , sekarang bisa dilakukan dengan cepat.

“Begitu ada kecelakaan bisa langsung dilaporkan ke petugas TACS nanti setelah data terisi bisa langsung diakses oleh pihak rumah sakit, sekaligus hari itu juga laporan dikirimkan ke pihak Jasa Raharja. Pada saat itu pula sudah bisa diketahui claim asuransi disetujui atau tidak disetujui,” jelas Wahyu Bintoro.

(dan)