oleh

Yofhi Avianto Sukses Bisnis Di Usia Muda Bersama Urban Development

-BERITA-196 views

JAKARTA. Netpitu.com – Yofhi Avianto, adalah pemuda yang memiliki semangat bisnis yang tinggi dalam menuju kesuksesannya.

Pemuda kelahiran tahun 2000 ini, merupakan anak kedua dari pasangan suami istri bapak Pranowo Hadi dan ibu Genoveva. Ia lahir di keluarga sederhana di Yogyakarta.

Sejak usia 18 tahun ia telah merintis bisnis pertamanya setelah lulus Sekolah Menengah Kejuruan dengan bisnis online berbasis reseller dengan berbekal modal seadanya.

Mulai dari pembuatan website dan branding usahanya, ia kerjakan sendiri dengan peralatan seadanya yang ia beli dari hasil jualan onlinenya. Bahkan dalam melakoni bisnisnya ini dijalankan tanpa campur tangan kedua orangtuanya. Semuanya dilakukan dengan ilmu pengetahuan yang telah ia peroleh secara otodidak.

Baca Juga :  Ketar- ketir Anwar Sholeh Menunggu Hasil Gelar Perkara Ganti Nama Bupati Bojonegoro

Di masa kelulusan sekolah menengah kejuruan, ia mengisi kekosongan waktunya untuk menjadi marketing salah satu produk kosmetik yang akhirnya dapat menghasilkan tambahan uang yang nantinya akan ia gunakan untuk melanjutkan studinya mendaftar ke perguruan tinggi dengan biaya sendiri tanpa bantuan orang tuanya.

Ia memiliki prinsip tidak ingin meminta uang dan merepotkan kedua orang tuanya dalam kondisi apapun. Namun sayang, akhirnya ia harus merelakan bisnis resellernya tutup karena dilema antara memilih karir bisnis atau studinya.

Baca Juga :  Lima Fakta Soal Akte Kelahiran dan Ijazah S1 Bupati Bojonegoro Diungkap Kompolnas

Karena keterbatasan modal dan masih kurangnya ilmu pengetahuan dalam mengimbangi pertumbuhan bisnis saat itu, ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah.

Kemudian ia bertemu dengan partner bisnisnya yang bernama Anastacia di perguruan tinggi dan memutuskan untuk membangun bisnis baru yang bergerak dibidang penjualan produk digital.

Dengan belajar giat untuk memenuhi pengetahuan dan kemampuan bisnis digital nya, era pandemi tidak menyurutkannya dalam berkarya dan mengembangkan bisnis nya, justru pandemi membawa keuntungan lebih baginya dalam menjalankan bisnis digital ini.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa Mulyorejo, Sekdes dan Timlak Serahkan data Ke Kejaksaan Bojonegoro

Yofhi menjadi salah satu orang yang sangat beruntung karena dapat mengambil peluang yang sangat bagus. Pada bisnis barunya dalam penjualan produk digital di era pandemi ini membuahkan hasil yang sangat luar biasa diusianya yang masih muda.

Ia sudah dapat memiliki omzet ratusan juta per bulan, hingga di usianya yang ke 19 tahun ia sudah berhasil membeli 1 unit rumah dan 1 unit mobil pertamanya.

Apakah anda ingin mengikuti jejak sukses Yofhi Avianto?. Silakan bergabung dengan Urban Development.

(as)