Biaya Learning Outdoor SMPN 1 Semanding Tuban Dikeluhkan Orang Tua Murid

BERITA224 views

TUBAN. Netpitu. com –  Pungutan biaya untuk kegiatan outdoor learning di SMP Negeri 1 Semanding, Tuban, dikeluhkan orang tua dan wali murid. Bahkan seorang tenaga pendidik di sekolah rersebut turut merasa kasihan terhadap orang tua dali murid yang tidak mampu untuk memenuhi besarnya pungutan tersebut.

Rabu (11/01/2023), salah satu orang tua wali murid saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya menjelaskan kegiatan Outdoor Learning siswa kelas VIII, itu ke Bali dengan destinasi tujuan candi Kuning dan Bedugul akan di lanksanakan pada tanggal 19 febuari 2023.

Baca Juga :  Kadal Ireng Berbagi Berkah Pada Warga Miskin dan Yatim Piatu

” Dan pembayaran  sebesar Rp. 1.050.000,- (satu juta lima puluh ribu rupiah) harus dibayar paling lambat tanggal 16 Januari 2023. Kenapa kok mahal sekali, padahal biayanya ke Bali tidak sebesar itu,” keluh orang tua murid kepada netpitu.com.

Sementara itu salah satu guru SMP Negeri 1 Semanding, yang tak mau disebutkan jati dirinya membenarkan adanya besaran biaya outdoor learning tersebut. Ia pun mengakui banyak orang tua murid yang protes besaran biaya pembelajara di luar sekolah.

Baca Juga :  Tak Mau Diam Dalam Kancah Politik Mantan Kades Bojonegoro Bentuk Kompakdesi

“Posisi saya di tengah-tengah,” ujarnya.

Dengan besarnya biaya outdoor learning tersebut  merasa kecewa dengan pihak sekolah yang menetapkan biaya cukup tinggi untuk kegiatan tersebut.

Ia pun mengakui penarikan sebesar itu tidak benar, karena memang biaya ke Bali tidak sebesar itu. Dirinya secara pribadi juga mengakui juga merasa keberatan atas penarikan biaya yang dianggap tidak sesuai.

Baca Juga :  500 Pesilat Pamerkan Jurus Bersama di CFD Alun- Alun Bojonegoro

( put )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.