oleh

Gedung SD Tempat Mensekneg dan Wabup Bojonegoro Sekolah Dibangun Mewah

BOJONEGORO. Netpitu.com –  Gedung SDN Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, terlihat megah dan mewah, tidak seperti layaknya bangunan gedung SD Negeri lainnya. Ini karena, gedung SD, tempat Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan WakilmBupati Bojonegoro, Budi Irawanto, belajar di pendidikan dasar itu, dibangun oleh Yayasan Tanoto.

Gedung baru SDN Dologgede itu, Rabu ( 10/2/2021),  diserahterimakan ke Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, oleh Yayasan Tanoto, dan diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Kegiatan serah terima dan peresmian gedung SDN Dolokgede juga turut disaksikan oleh Kasminah selaku Ibunda dari Menteri Sekretaris Negara. Peresmian secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bojonegoro, serta pengguntingan untaian melati oleh Ibunda Kasminah yang didampingi Bupati Bojonegoro bersama Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Baca Juga :  370 Guru PPPK Terima SK Fungsional

Perwakilan Yayasan Tanoto, Ary Gudadi, mengatakan bahwa hal ini menjadi penyemangat agar anak-anak bisa unggul dan berkompetisi secara nasional.

“Ini menjadi semangat kami bersama bersama pemerintah, baik daerah maupun pusat untuk sama-sama mendorong kualitas peningkatan pendidikan nasional.”, Ungkap Ari Gudadi. Tak lupa, dirinya juga menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

Baca Juga :  Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan
Serah terima bangunan gedung SD Dologgede, Kecamatan Tanbakrejo, Rabu(10/2/2021).

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, sesaat setelah meresmikan gedung SDN Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, mengatakan gedungvSD ini merupakan hasil bantuan dana dari Yayasan Tanoto.

“Dulunya sekolah ini merupakan tempat menimba ilmu Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc dan Wakil Bupati Bojonegoro,” ujar Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Lebih lanjut, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah juga menyampaikan bahwa pembangunan gedung SDN Dolokgede merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. “Bapak Pratikno sangat membantu Pemkab dalam segala akses, termasuk pembangunan gedung SDN Dolokgede. Pembangunan gedung SD dibantu oleh Yayasan Tanoto yang bergerak di bidang filantropi.”, Ungkap Bupati Bojonegoro.

Baca Juga :  Duhhh !!! PPDB Tahun Ini Banyak SMP Negeri Wilayah Kota Kekurangan Pagu

” Atas nama Pemkab Bojonegoro saya mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh dukungan. Saya berharap semoga bangunan besar ini diimbamgi oleh kualitas pengajar juga pendidikan yang bagus pula.”, kata Bupati Bojonegoro.

(yon)