oleh

1 Guru Terpapar Covid, SMPN 1 Berlakukan PTM 50 Persen

-BERITA-50 views

Reporter : Ciprut laela

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bojonegoro kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, PTM Terbatas tersebut mulai diberlakukan dikarenakan ada Tenaga Pendidikan atau Guru yang terpapar Covid19.

“Benar, Sekolah kami kembali memberlakukan PTM Terbatas”, ujar Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro, Munir, Jumat (11/02/2022).

Munir mengatakan, alasan kembali memberlakukan PTM Terbatas yang kami terapkan yaitu PTM Terbatas 50 persen, hal tersebut dikarenakan ada seorang guru yang terpapar Covid19.

Baca Juga :  Wawan Fals dan Keresahan Jiwa Wabup Bojonegoro

“Kami sudah melaporkan kepada Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro atas kejadian tersebut sehingga dari pihak Sekolah, Tenaga Pendidikan dan Wali Murid menyepakati untuk kembali memberlakukan PTM Terbatas 50 persen lagi”, tegas Munir kepada Netpitu.com.

Dikatakan pula, selain melaporkan kepada Kantor Disdik Bojonegoro, kami juga melaporkan kepada Dinas terkait untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan yang ada di SMP Negeri 1 Bojonegoro.

“Serta melakukan penelusuran kontak langsung atau treacing kepada guru dan murid yang sebelumnya sempat kontak langsung dengan Guru yang terpapar Covid19, dan semua hasilnya negatif Covid19 “, ungkap Munir.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gali Motif Pelaku Pencurian Mobil Dinas Bupati

Masih menurut Munir, selain ada guru yang terpapar Covid19, pihak Sekolah juga mendapat informasi ada wali murid yang juga terpapar Covid19 tetapi anak nya tidak ikut terpapar. Untuk anak yang orangtuanya terpapar Covid19 sementara ini pembelajaran memakai sistem jarak jauh atau online.

“Pihak sekolah akan terus mengevaluasi atas kejadian ini dan terus berkoordinasi dengan Kantor Disdik Bojonegoro dan menghimbau kepada seluruh guru dan murid untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan melakukan vaksinasi Covid19 untuk mencegah penyebaran Covid19 “, pungkas Munir.

Baca Juga :  Terapkan Nilai Kepesantrenan, Ribuan Santri di Jatim Doakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Disisi lain dalam pantauan media netpitu.com di lapangan, ada beberapa sekolah yang mengalami penurunan PTM dan bahkan di salah satu SD pun melakukan penutupan sementara. Informasi yang dihimpun netpitu.com terdapat 1 guru TK Trisula yang juga tengah terpapar Covid 19.

(Put)