oleh

Ratusan Truk Melakukan GSJT Di Mall Cito Surabaya

-BERITA-141 views

Reporter : Ciprut laela

SURABAYA. Netpitu.com – Sekitar 2 ribu personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan 1 SSK (satuan setingkat Kompi) Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim diterjunkan kejalan, untuk melakukan pengamanan Demo sopir truk yang menuntut aturan over dimension and over loading (ODOL). Para personil ini berjaga di lokasi/titik tertentu yaitu di Mall Cito Surabaya.

Jumat (11/02/2022) Kasubag Dalops Polrestabes Surabaya Kompol Warih menjelaskan, para personil ini melakukan apel gabungan terlebih dahulu di depan Mall Cito, dilanjut pemeriksaan senpi dan sajam dan langsung melakukan siaga di seputaran Mall Cito.

Baca Juga :  Asyiknya Rhamadan di Nurul Falaq, Desa Ngrowo

“Para personel standby di exit tol yang masuk wilayah Surabaya. Di antaranya sepanjang Jalan Ahmad Yani, Bundaran Cito, depan kantor Dishub Jatim. Dan semua personil kami sebar di titik-titik tertentu yang sekiranya perlu pengamanan lebih. Kami semua akan berusaha dan mencari jalan yang terbaik serta aman, agar arus lalu lintas bisa aman dan berjalan sesuai biasanya, tambahnya.

Disisi lain Danki pemimpin Kompi Brimob Bojonegoro AKP Aris Widi Haryono menjelaskan, kami para anggota Brimob turun ke jalan untuk melakukan BKO (bawah kendali operasi) untuk Polrestabes Surabaya dalka Pam Unras GSJT (gerakan supir Jawa Timur). Dalam BKO kali ini saya menerjunkan 1 SSK (satuan setingkat Kompi).

Baca Juga :  Seorang Wanita Tewas Tertabrak Kereta Saat Akan Menyebrang

“Para personel berjaga di titik-titik tertentu. Sebanyak kurang lebihnya 2.000 Personel disiagakan dalam aksi ini. Agar tidak menganggu arus lalu lintas yang ada, pada massa aksi di masukan dalam frontage semua. Dan kami para Brimob juga berjaga mengunakan mobil andalan kami yaitu Water Cannon, guna melakukan penyemprotan gas air mata, tambahnya.

Baca Juga :  USP Di SMK Negeri 3 Bojonegoro Diikuti 380 Peserta

Dalam pantauan awak media siber Netpitu.com di lokasi, Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) menggelar demo terkair masalah ODOL sebanyak 200 unit truk besar yang akan di pusatkan di kantor Gubernur yang berlokasi Jalan Pahlawan. Dan selain itu, sebagian truk yang sekitar ribuan akan terkonsentrasi di enam titik krusial Surabaya.

Dalam aksi mereka ini, sebelumnya mengalami gagalnya menemukan kesepakatan dengan Dishub Jatim. Dan mereka semua mengancam akan terjun kejalan dengan massa yang lebih besar lagi.

(Put)

Komentar

1 komentar

  1. Odol ditertibkan baiknya juga desertai dg regulasi biaya jasa angkut, sopir hanyalah operator namun ongkos angkut yg tidak sebanding biaya operasional, pengusaha angkutan jg menolak kerja dan ujungnya sopir nganggur

Komentar ditutup.