oleh

Tiga Sekmen Rangka Baja Jembatan Widang Sudah Terpasang

TUBAN. Netpitu.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) Basuki Hadimuljono, datang ke Kabupaten Tuban untuk melihat kondisi terkini jembatan penghubung antara Widang, Kabupaten Tuban-Babat, Kabupaten Lamongan yang ambruk pada Selasa (17/4/2018) yang lalu.

Basuki Hadimuljono datangi lokasi tersebut didampingi oleh Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Direktorat Jenderal Binamarga Kementerian PUPR, Jumat (11/5/2018).

Pada kesempatan itu, Basuki Hadimuljono mengungkapkan, sejauh ini proses perbaikan jembatan Widang-Babat yang terus dilakukan sudah berhasil memasang tiga sekmen rangka baja jembatan.

“Kita membutuhkan 6 sekmen dan 3 sekmen sudah terpasang,” ujar Basuki Hadimuljono saat meninjau jembatan Widang-Babat.

Lebih lanjut, menurut Mentri PUPR tersebut sekarang proses perbaikan sudah memulai memasang tangka jembatan sekmen yang ke empat, lima dan enam.

“Sekarang sudah mulai memasang sekmen 4, 5 dan 6,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa barang bukti besi jembatan yang ambruk masih terlihat di dalam sungai, sehingga untuk memasang rangka baja sekmen selanjutnya perlu dievakuasi terlebih dahulu.

(gio)