oleh

Ngabuburit di Atas Gedung Pemkab Bojonegoro….WOW Asyiknya

Netpitu.com –  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sepertinya mengerti kegemaran Ngabuburit masyarakatnya, sambil berselfie ria menunggu waktu berbuka puasa. Untuk itu, bagian atas atap gedung perkantoran Pemkab Bojonegoro disulap menjadi tempat berkumpul dengan keluarga atau teman sambil sambil berfoto/berselfie dengan latar belakang pemandangan kota Bojonegoro dari ketinggian.

Gedung Pemkab Bojonegoro yang memiliki tujuh lantai setinggi 55 meter tersebut dipasangi rumput sintetis seperti lapangan “futsal”. Meski berada di fasilitas strategis pemerintahan namun area tersebut dibuka bagi masyarakat umum baik yang berasal dari Bojonegoro maupun luar Bojonegoro yang ingin melihat Kota Minyak dari ketinggian 55 meter.

Belum ada gedung setinggi ini di Bojonegoro yang digunakan sebagai tempat perkantoran terang Santoso warga Desa Rengel Kabupaten Tuban.

“Ini menjadi pengalaman baru bagi kami sekeluarga yang berkunjung mengingat selama ini saya belum pernah naik gedung setinggi ini” ungkap Teguh (43) penduduk Desa Sukorejo Kecamatan Kota (10/6/2017) yang datang bersama kedua anaknya sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Menurut petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan warga masyarakat yang berkunjung untuk naik ke lantai atas Kantor Pemkab pada  Ramadhan ini  jumlahnya lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Kebanyakan mereka ingn ngabuburit  menunggu waktu berbuka puasa. Namun demikian, pengunjung tetap dibatasi dan diminta harus mengutamakan keselamatan.

(Pur)