oleh

Datang ke Bojonegoro Tim Gugus Tugas Propinsi Jatim Lakukan Repid Tes Pada 4 Instansi

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Propinsi Jawa Timur khususnya di Kabupaten Bojonegoro Bojonegoro. Tim Gugus Tugas Propinsi Jawa Timur melakukan Repid Tes pada empat instansi yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Repid Tes yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Propinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Tirtawarna Kecamatan Dander yang diikuti oleh Satpol PP Bojonegoro, Dishub Bojonegoro, Damkar Bojonegoro, BPBD Bojonegoro dan satu orang yang berasal dari masyarakat umum (OTG).

Masirin selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengatakan, pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020 Tim Gugus Tugas telah melakukan Rapid Tes kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak yang berasal dari Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD dan 1 OTG yang berasal dari masyarakat umum.

“Untuk Satpol PP diikuti sebanyak 38 orang, Dishub diikuti sebanyak 33 orang, Damkar diikuti sebanyak 111 orang, BPPD diikuti sebanyak 19 orang dan 1 OTG. Sehingga total semuanya yang di Rapid Tes oleh Tim Gugus Tugas Propinsi Jawa Timur sebanyak 202 orang”, jelas Masirin.

Dikatakan pula oleh Masirin, untuk hasil Rapid Tes kepada 202 orang. Tim Gugus Tugas Propinsi Jawa Timur menyatakan semuanya Non Reaktif termasuk 1 OTG yang berasal dari masyarakat umum juga Non Reaktif.

Masirin menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Corona yaitu gunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan masa.

(pur)