oleh

Turut Perangi Covid, DPD NasDem Bojonegoro Sumbangkan 200 APD Pada 3 Rumah Sakit

BOJONEGORO. Netpitu.com – Melesatnya jumlah penambahan pasien positif Covid 19 di Bojonegoro yang mencapai angka 90 orang lebih dalam tiga hari terakhir ini, menimbulkan kekuatiran kelam bagi penanganan Covid di Bojonegoro. Rumah sakit rujukan menjadi penuh dan tidak lagi bisa menampung pasien Covid dan jumlah tenaga kesehatan dan peralatan yang terbatas menjadikan situasi kian mencekam.

Di tengah situasi yang memburuk ini, DPD NasDem Bojonegoro mencoba turun lapangan untuk membantu mengurai keterbatasan logistik tenaga kesehan dengan memberikan bantuanAlat Pelindung Diri (pakaian hazmat) kepada tiga rumah sakit di Bojonegoro, yakni RS Aisyiyah, RS Fatma dan RS. Bhayangkara.

DPD Partai NasDem Bojonegoro menghibahkan alat pelindung diri atau APD berbentuk pakaian hazmat, sejumlah 200 set, kepada rumah sakit Aisyiyah dan rumah sakit Fatmawati. Hibah ini diserahkan secara langsung oleh ketua DPD Partai NasDem, Soehadi Moeljono dan diterima langsung oleh pimpinan masing-masing rumah sakit.

Baca Juga :  Anggaran Belum Dicairkan, Bagaimana Nasib Bingkisan Lebaran Bupati ? (1)

Dikatakan Soehadi Moeljono, Ketua DPD NasDem Bojonegoro, bahwa Partai NasDem turut berduka cita atas banyaknya tenaga kesehatan yang gugur dalam peperangan melawan pandemi ini.

“Kami juga sangat prihatin dengan banyaknya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19. Kami berharap, bantuan ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin” ucap Soehadi Moelyono, seusai penterahan APD di 2 Rumah sakit, Minggu, (11/07/2021).

Hibah ini ditujukan khusus untuk meminimalkan angka penularan covid-19 pada tenaga kesehatan, yang pada gilirannya akan menguatkan barisan tenaga kesehatan dan rumah sakit yang berada pada garis depan peperangan melawan pandemi ini.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Hingga 25 Juli

Menurut pria yang akrab dengan panggilan Pak Mul, dalam masa pandemi ini, Partai NasDem berikut struktur dan infrastrukturnya, memfokuskan gerakan dalam penanganan pandemi, dengan cara terlibat aktif membantu pemerintah setempat, stakeholder dan masyarakat, secara langsung.

Secara berkelanjutan, DPD Partai NasDem Bojonegoro mempunyai program penanganan pandemi yang menyasar pada dua aras penting, yakni emergency response (tindakan darurat) dan pengurangan risiko kebencanaan.

“DPD NasDem Bojonegoro akan istiqomah membantu pemerintah dalam memerangi pandemi dan mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam peperangan melawan pandemi ini,” tandas ketua DPD NasDem Bojonegoro, Soehadi Moelyono.

Baca Juga :  Warga Desa Harus Waspadai Bahaya Narkoba

Atas bantuan hibah pakaian Hazmat dari Partai NasDem ini, Direktur Rumah Sakit Aisyah; dr Tomy Oeky Prasiska, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada DPD Partai NasDem Bojonegoro.

“Mari saling bekerja sama dalam peperangan melawan pandemi ini, bantuan sekecil apapun akan sangat berarti,” ucap dr. Tomy Oeky Prasiska.

Ungkapn yang sama juga disampaikan Direktur Rumah Sakit Fatma, dr Askan.

“Terimakasih sebesar-besarnya, APD ini akan sangat bermanfaat bagi kami, mengingat di RS Fatma dalam sebulan terakhir ada 14 ibu hamil meninggal,”Atas bantuan hibah pakaian Hazmat dari Partai NasDem ini,” ungkap dr. Askan.

(*/ro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar