oleh

Ketua DPD LPM Jawa timur Sambut Baik Terpilihnya Ahmad Doli Jadi Ketua DPP LPM RI

JAKARTA. Netpitu.com – Terpilihnya DR. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, sebagai ketua umum DPP LPM RI ( Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) periode 2020 – 2025, disambut antuasias oleh ketua DPD LPM Provinsi Jawa timur, DR. H. Gatot Sudjito, M.Si.

Dikatakan Gatot Sudjito, LPM merupakan lembaga besar nasional yang harus dipimpin oleh orang yang tepat dan memiliki kapasitas serta kemampuan yang mumpuni untuk menuntaskan persoalan yang menghambat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa.

LPM menurut anggota Komisi 10 DPR RI Fraksi Partai Golkar ini, merupakan gerakan pembangunan desa yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat secara menyeluruh. Sebagaimana cita-cita kemerdekaan bangsa yang dituangkan dalam pembukaan UUD 1945.

“Posisi pak Doli sebagai ketua komisi ll di DPR Rl yang membidangi pemerintahan adalah sangat tepat dan cocok dalam memperjuangkan kepentingan kesejahteraan rakyat,” kata DR. H. Gatot Sudjito, M.Si, ketua DPD LPM Provinsi Jawa timur, kepada netpitu.com, di Jakarta, Selasa, (11/08/2020).

Untuk mendukung percepatan kesejahteraan rakyat, dikatakan Gatot Sudjito, fraksi partai Golkar akan mendukung sepenuhnya gagasan program- program pembangunan desa yang dimotori oleh LPM.

Ia pun berharap dengan terpilihnya Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebagai ketua umum DPP LPM RI dapat mempetkuat sinergitas kerjasama kemitraan antara LPM dan pemerintah dalam membangun desa dan memperkuat perekonomian masyarakat desa

Ditanya soal kegiatan LPM ke depan pasca terpilihnya ketua umum DPP LPM RI ini, Gatot Sudjito mengatakan akan segera melakukan konsolidasi pengurus LPM dari semua tingkatan. Baik LPM tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan LPM Desa.

Dengan keberadaan LPM yang kuat di semua tingkatan maka program pembangunan desa yang direncanakan dan direalisasikan oleh pemerintah bisa berhasil sesuai target harapan. Sehingga anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat memberi manfaat dan mampu mendorong percepatan tingkat kesejahteraan rakyat, khususnya di pedesaan.

(ro)