oleh

Masuki Tahun Baru Hijriyah, Sekitar 120 santri Laksanakan Posive Charcter Camp

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menyambut datangnya tahun baru 1440 Hijriyah, Madrasah Diniyah Takmiliyah, Miftahul Huda, Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, melakukan Positif Character Champ (PCC) bagi santri Madin.

Sekitar 120 santri tingkat Ula nampak ceria dan bersemangat mengikuti tahapan demintahapan kegiatan PCC.

Menurut kepala Madin Miftzhul Huda, Pujiono, S.Pd, kegiatan positif character camp tahun ini sengaja dikhususkan untuk santri Ula atau setingkat sekolah dasar.

Kegiatan tahunan ini dimaksudkan untuk mereinstal karakter pribadi masing-masing santri agar mereka selalu berkepribadian luhur. Selain itu juga untuk membangkitkan saraf-saraf yang kurang aktif dan malas.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam PCC untuk santri ini adalah pemberian materi leadership dan ketaladanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Senam oitak juga menjadi kegiatan utama untuk menjaga kesimbangan otak kanan dan kiri.

Untuk mengasah kepekaan bathin, santri dibawa untuk memahami fenomena kejadia alam yang berlangsung setiap hari.

Setelah santri juga menerima teraphy hilling, outbond dan hidroteraphy.

Kegiatan PCC dimulai sejak pukul 15.30 Wib. Senin (10/9) dan berakhir pada pukul 14.00 Wib, Selasa (11/9).

Santri dalam melaksanakan PCC wajib tinggal di rumah- rumah warga Desa yang berada di sekitar lokadi Madin Miftahul Huda.

“Tahun santri Madin Miftahul Huda, Genjor, ada 75 santri yang ikuti PCC. Selain itu juga ada sekitar 45 santri dari Madrasah lain yang turut menjafi peserta. Ada yang dari Kecamatan Sukosewu, Sumberejo, dan Sugihwaras,” terang Pujiono, kepada netpitu.com, Senin (10/9).

Positif Character Camp, merupakan kegiatan awal dari proses pendidikan karakter sebagaimana program revolusi mental yang dicangkan oleh Presiden, Joko Widoso.

Saat berita ini ditulis, anak- anak peserta PCC tengah melakukan kegiatan PCC di gedung madrasah diniyah miftahul huda.

(ro)