oleh

Kemenag Bojonegoro Segera Cairkan TPG

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro segera mencairkan Tunjangan Profesi Guru (TPG), baik inpassing maupun tunjangan reguler untuk tenaga pendidik mulai Roudathul Atfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Asyik Syamsul Huda, Kasi Pendma Kemenag Bojonegoro mengungkapkan, sebanyak 1.603 guru mulai tingkat RA, MI, MTs dan MA penerima TPG yang ada di wilayah Bojonegoro, semuanya akan mendapatkan pencairan TPG di tahun 2017 ini.

“Namun ada 41 guru yang masih dalam proses penyelesaian administrasi,” jelas Asyik Syamsul Huda( 07/10).

Masih menurut Asyik, pencairan TPG tahun ini menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat, sehingga pihak Kantor Kemenag Bojonegoro belum berani memastikan kapan TPG akan dicairkan.

Tenaga pendidikan/guru bisa mencairkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) harus memenuhi 11 persyaratan, diantaranya guru tersebut harus mempunyai SK, absensi dan beberapa syarat lainnya yang dilampirkan oleh guru tersebut. Selain akan mencairkan TPG untuk tahun ini, Pemerintah Pusat juga akan mencairkan seluruh TPG yang terhutang, tegas Asyik.

(pur)