oleh

Ujian Kesetaraan Paket B dan C Gelombang ll Berbasis Komputer

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ujian Nasional (UN) Kesetaraan Paket B dan C untuk gelombang II akan diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 13-15 Oktober.

Ujian Nasional Kesetaraan Paket B dan C untuk gelombang II berbeda dengan ujian kesetaraan gelombang I lalu. Untuk ujian kesetaraan gelombang II menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk UNBK gelombang II diikuti 68 warga belajar yang berasal dari tiga penyelenggara, antara lain PKBM Krido Utomo (Margomulyo), PKBM Lestari (Dander) dan PKBM Maju Jaya (Purwosari).

Nandar, Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kantor Disdik Bojonegoro menjelaskan UNBK gelombang II ini diselenggarakan untuk warga belajar yang tidak mengikuti ujian kesetaraan gelombang I yang lalu, waktu pelaksanaan tiga hari dan dua mapel dalam sehari yang diujikan.

“Ujian Nasional Kesetaraan gelombang II diikuti oleh 68 warga belajar, untuk lokasi yang digunakan Ujian Nasional Kesetaraan ada dua tempat yaitu SMP N Margomulyo dan SMK N Purwosari. Untuk Ujian Nasional Kesetaraan gelombang II berbasis komputer (UNBK)”, terang Nandar (10/10) diruang kerjanya.

Dijelaskan oleh Kabid PAUD dan Dikmas untuk UNBK gelombang II dilaksanakan bagi warga belajar yang waktu pelaksanaan Ujian Nasional Kesetaraan gelombang I tidak mengikuti dikarenakan beberapa faktor antara lain warga belajar sakit dan warga belajar tidak dapat ijin dari perusahaan tempat warga belajar bekerja.

Untuk PKBM Krido Utomo Kecamatan Margomulyo memang ada kesalahan/keterlambatan entry dapodik yang dilakukan oleh pihak penyelenggara yaitu PKBM Krido Utomo itu sendiri, jelas Nandar.

(pur)