Gunungan 2 Ton Warnai Festival Belimbing Ngeringinrejo

- Team

Minggu, 11 November 2018 - 13:53

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Festival Blimbing tahunan di Desa Ngeringinrejo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro yang merupakan rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 341. Festival Belimbing Ngeringinrejo tahun 2018 ini tampak begitu meriah dari pada tahun sebelumnya.

“Tahun ini pihak panitia Festival Belimbing Ngeringinrejo membuat tiga buah Gunungan yang terbuat dari buah belimbing yang berasal dari Desa Ngeringinrejo. Festival ini juga ikut memeriahkan HJB ke 341”, terang Muhlisim Andi Irawan, Camat Kalitidu Bojonegoro.

Baca Juga :  Tragis, Mbah Lasmi dan Keluarganya Tinggal di Kandang Kambing

Camat Kalitidu mengatakan, dari tiga buah Gunungan Belimbing tersebut semuanya akan dikirab dan diperebutkan oleh warga masyarakat yang hadir dalam acara festival kali ini. Satu buah Gunungan Belimbing ada yang mempunyai berat 2 ton yang berasal dari buah belimbing.

Terpisah, Agus selaku pengurus Karang Taruna Desa Ngeringinrejo menerangkan, sebelum Kirab dan Rebutan Gunungan Belimbing diadakan jalan santai dan pada malam harinya akan diadakan pertunjukkan kesenian Reog.

“Acara festival tahun ini sangat begitu meriah, hal tersebut dikarenakan pengunjung Agro Wisata buah belimbing yang ada di Desa Ngeringinrejo sangat banyak, bahkan ada pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro. Mereka ingin menyaksikan festival dan menikmati wisata belimbing”, terang pengurus Karang Taruna Desa Ngeringinrejo.

Baca Juga :  Festival Geopark Garing dan Sepi Pengunjung

Acara Kirab dan Rebutan Gunungan Belimbing Desa Ngeringinrejo Kecamatan Kalitidu hari minggu (11/11/2018) dihadiri Plt Sekertaris Daerah Bojonegoro, Kodim Bojonegoro dan beberapa Kepala SKPD Bojonegoro, serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kalitidu.

(pur)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa