oleh

Gunungan 2 Ton Warnai Festival Belimbing Ngeringinrejo

-BERITA-306 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Festival Blimbing tahunan di Desa Ngeringinrejo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro yang merupakan rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 341. Festival Belimbing Ngeringinrejo tahun 2018 ini tampak begitu meriah dari pada tahun sebelumnya.

“Tahun ini pihak panitia Festival Belimbing Ngeringinrejo membuat tiga buah Gunungan yang terbuat dari buah belimbing yang berasal dari Desa Ngeringinrejo. Festival ini juga ikut memeriahkan HJB ke 341”, terang Muhlisim Andi Irawan, Camat Kalitidu Bojonegoro.

Baca Juga :  Ega, Juragan Arisan dan Investasi Bodong Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Camat Kalitidu mengatakan, dari tiga buah Gunungan Belimbing tersebut semuanya akan dikirab dan diperebutkan oleh warga masyarakat yang hadir dalam acara festival kali ini. Satu buah Gunungan Belimbing ada yang mempunyai berat 2 ton yang berasal dari buah belimbing.

Terpisah, Agus selaku pengurus Karang Taruna Desa Ngeringinrejo menerangkan, sebelum Kirab dan Rebutan Gunungan Belimbing diadakan jalan santai dan pada malam harinya akan diadakan pertunjukkan kesenian Reog.

Baca Juga :  Lama Tak Mendapat Jawaban Dari Gubernur, Anwar Sholeh Lapor Ke Ombudsman

“Acara festival tahun ini sangat begitu meriah, hal tersebut dikarenakan pengunjung Agro Wisata buah belimbing yang ada di Desa Ngeringinrejo sangat banyak, bahkan ada pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro. Mereka ingin menyaksikan festival dan menikmati wisata belimbing”, terang pengurus Karang Taruna Desa Ngeringinrejo.

Acara Kirab dan Rebutan Gunungan Belimbing Desa Ngeringinrejo Kecamatan Kalitidu hari minggu (11/11/2018) dihadiri Plt Sekertaris Daerah Bojonegoro, Kodim Bojonegoro dan beberapa Kepala SKPD Bojonegoro, serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kalitidu.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro di Papua Arep Laopo..?

(pur)