Jokowi Hebohkan Kota Bandung

- Team

Minggu, 11 November 2018 - 11:51

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNG. Netpitu.com – Presiden RI Joko Widodo, Minggu, (11/11) mengisi kegiatan paginya di Kota Bandung dengan mendatangi lokasi car free day di Jalan Ir Juanda, Bandung.

Kehadiran pun Jokowi membuat heboh masyarakat Bandung yang berada di lokasi car free day. Sepetti biasa, mereka berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan calon presiden nomor urut 01 itu.

Jokowi datang dengan mengenakan kaus berwarna cokelat lengan panjang, lalu berjalan sekitar 100 meter menyusuri Jalan Ir Juanda. Selama berjalan, Jokowi dengan sabar meladeni masyarakat yang ingin bersalaman dan berfoto bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelum ke lokasi car free day, Presiden RI itu melakukan blusukan ke Pasar Cihaurgeulis, Bandung. Jokowi tiba di pasar itu sekitar pukul 07.25 WIB.

Baca Juga :  Oh..., Dalam Sepuluh Bulan 14 ASN Dinas Pendidikan Ajukan Cerai

Kehadiran Jokowi membuat heboh pedagang dan masyarakat yang ada di pasar itu. Sebagian berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.

Di pasar Cihaurgeulis, Jokowi juga sempat berdialog dengan pedagang dan menanyakan harga-harga bahan pokok yang dijual. Calon presiden nomor urut 01 itu pun sempat berbelanja sejumlah bahan pokok, seperti ayam dan sayur mayur.

Saat di Pasar Cihaurgeulis, Presiden Joko Widodo (Jokowi), memborong ubi sebanyak 3 kilogram. Rohala yang menjual dagangan itu mengaku senang, apalagi Jokowi tak mau mengambil kembaliannya.

Jokowi meminta ibu yang akrab disapa Mumun itu membungkus ubi sebanyak 3 kilogram. Usai dibungkus, Jokowi terlihat menyerahkan uang langsung ke tangan Mumun. Raut muka Mumun terlihat haru dan tersenyum setelah ditinggal Jokowi.

Di pasar itu, Jokowi juga membeli beberapa barang dagangan seperti kangkung hingga daging ayam.

Baca Juga :  Kajari Bojonegoro Sutikno, SH. MH : Soal Sanksi Hukuman Administrasi Terserah Pemkab

Setelah berada di pasar selama 20 menit, Jokowi lalu meluncur ke Jalan Ir Juanda untuk menghadiri car free day. 

Jokowi berada di Bandung sejak Sabtu. Dia datang ke Kota Kembang untuk memperingati Hari Pahlawan hingga melakukan konsolidasi dengan parpol pendukung di Jabar.

Di Bandung, Presiden Joko Widodo, Sabtu (10/11) sore, juga memanfaatkan waktunya untuk blusukan ke Pascal Hyper Square Bandung. Jokowi tiba di mal itu sekitar pukul 15.50 WIB, setelah sebelumnya menggelar konsolidasi dengan kader parpol pendukung.

Kehadiran Jokowi yang mengenakan jaket abu-abu langsung disambut heboh pengunjung mal. Mereka langsung berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama kepala negara. Jokowi pun dengan sabar meladeni satu per satu permintaan warga untuk bersalaman dan berfoto.

Baca Juga :  Ringankan Beban, DPD PAN Bojonegoro Berbagi Pulsa Kuota Untuk Pelajar

Setelah sekitar 30 menit berkeliling mal dan meladeni permintaan warga untuk berfoto serta bersalaman, Jokowi pun mampir di Food Market Terrace yang ada di lantai 2.

Tampak mendampingi Jokowi yakni Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Teten Masduki. Tampak dalam rombongan Jokowi hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi yang tiba di Bandung sejak Sabtu pagi sempat memimpin upacara hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra.

Jokowi dengan mengenakan pakaian pejuang ala Bung Tomo, juga sempat menghadiri acara Bandung lautan sepeda sebelum pada siang harinya menghadiri konsolidasi dengan parpol pendukung.

(ams)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Tag :