oleh

Peringati Hari Pahlawan Bupati Tak Hanya Ziarah ke Makam Pahlawan Tapi Juga ke Makam Sunan Bonang

TUBAN. Netpitu.com – Memperingati hari Pahlawan 10 Nopember, bupati Tuban, Fathul huda, tak hanya berziarah ke makam taman Pahlawan, tetapi juga berziarah ke makam Sunan Bonang, di Tuban, (Minggu, (10/11/2019.

Kegiatan ziarah ke makam Sunan Bonang ini dilakukan setelah usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini diikuti Sekda Kabupaten Tuban; Kepala BNNK Tuban; dan seluruh pimpinan OPD di kabupaten Tuban. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Tuban ke-726 tahun.

Adapun makam leluhur yang dikunjungi adalah Makam Sunan Bonang; kompleks makam Ronggolawe di kelurahan Sidomulyo; makam Bupati Tuban ke-22 Bambang Sudjono Putro Desa Boto; makam Bupati Tuban pertama, kemudian ke makam Dandhang Wacana Desa Prunggahan Wetan; Makam Sunan Bejagung Lor Desa Bejagung: makam Brawijaya V Kelurahan Gedongombo, Semanding; dan terakhir makam Maulana Malik Ibrahim Asmoro Qondhi Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan ziarah makam leluhur sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan kepada para leluhur yang ada di Kabupaten Tuban.

Sebab berkat jasa para leluhur tersebut, Tuban bisa mencapai usianya yang ke-726
Melalui ziarah makam pahlawan dan leluhur kata Bupati, dapat merefleksikan perjuangan dari pendahulu yang telah berkorban demi bangsa Indonesia dan meletakkan pondasi Kabupaten Tuban.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Serta napak tilas sejarah di Kabupaten Tuban karena bangsa yang besar adalah yang menghargai pahlawannya,” ungkapnya.

Bupati Huda berharap kesejahteraan masyarakat yang merata di Kabupaten Tuban.

Pemerataan kesejahteraan ini dirasa mulai dari PNS, Non-PNS, perangkat desa, dan masyarakat.

“Tidak hanya itu, juga terus meningkatkan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” imbuhnya.

(met)