oleh

Cegah HIV AID, Utamakan Perilaku Hidup Sehat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa dari tahun ke tahun penyebaran penyakit HIV AIDS ini menunjukkan peningkatan, oleh karena itu diharapkan bahwa salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi penyebaran penyakit mematikan ini dan bagaimana upaya pencegahan penularan.

Dikatakan Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono,MM saat memberangkatkan jalan sehat memperingati hari Aids sedunia yang digelar oleh KPAids dan Aliansi Pita Merah Kabupaten Bojonegoro, Minggu (10/12).

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahaya penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini, perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas. Baik Informasi dan sosialisasinya sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat.

Terlebih lagi bagaimana mengetahui bahaya dari penyakit ini. Hal penting lainnya adalah bagaimana kita tidak mengucilkan orang dengan Hiv Aids.

“Penerapan pola hidup sehat menjadi kunci agar kualitas hidup kita meningkat,” ujar Setyo Hartono.

Sebelumnya Johny Nur Hariyanto dari Komisi Penanggulangan Hiv Aids Bojonegoro dalam laporannya menjelaskan bahwa jalan sehat yang mengusung tema “Saya Berani Sehat” ini adalah dalam rangka peringatan Hari Aids sedunia yang jatuh pada Bulan Desember ini.

Jalan sehat ini diikuti oleh segenap lapisan diantaranya mereka yang peduli HIV Aids, aliansi pita merah, mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Bojonegoro. Forum Kabupaten Sehat, pelajar, PMI dan masyarakat umum.

Adapun tujuan dari jalan sehat ini adalah untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat dan mengingatkan masyarakat akan bahaya penyakit HIV Aid.

(dan)