oleh

Empat Pasangan Calon Bupati Bojonegoro Masih Jalani Test Kesehatan

BOJONEGORO.Netpitu.com – Mulai Kamis (12/1) kemarin Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro melaksanakan tahapan tes kesehatan bagi peserta Pilkada.

Tes kesehatan yang meliputi tes fisiologi dan Narkoba itu secara keseluruhan dilaksanakan di Rumah Sakit Dr.Soetomo, Surabaya dan BNN Propvinsi.

Menurut Mustofirin,  Komisioner KPU Bidang Kehumasan Empat Calon Bupati dan Wakil Bupati melakukan Tes kesehatan secara bersamaan pada tanggal dan hari yang sama. Mereka adalah pasangan Ana Muamanah – Wawan, Soehadi Moeljono-Mitroatin, Mafudoh -Kuswiyanto dan Basuki dan Puji Dewanto.

Untuk kegiatan cek kesehatan fisik KPU bekerja sama dengan IDI (Ikatan Doketer indonesia). Dan IDI telah  menunjuk Rumah Sakit Dr. Soetomo yang merupakan satu-satuanya Rumah Sakit  tipe A yang ada di Surabaya. Selain cek fisik juga dilaksanakan Psikotest bagi Pasangan calon.

Calon yang dinyatakan lolos adalah yang memiliki badan sehat jasmani maupun rohani. Bagi galon yang tidak memenuhi syarat kesehatan ( jasmani dan rohani ) maka dipastikan tidak lolos tes kesehatan dan calon bersangkuta akan dinyatakan gugur.

(dan)