oleh

Kadisdik Hanafi : Siswa Boleh Rayakan Valentine Day Asal…..

BOJONEGORO. Netpitu.com – Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang jatuh tanggal 14 Februari tiap tahun biasanya selalu diperingati oleh kawula muda dengan berbagai perayaan, tidak jarang kawula muda melakukan perayaan Valentine Day yang menjurus perilaku negatif.

Hanafi, Kepala Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro mengatakan, pihak Kantor Disdik Bojonegoro tidak melarang perayaan Valentine Day, siapa saja boleh merayakan termasuk para murid sekolah. Tapi perayaan Valentine Day harus yang positif.

“Alangkah baiknya Valentine Day itu dirayakan antara anak dengan orang tua maupun antara murid dengan guru, perayaan Valentine Day tidak usah dirayakan secara berlebihan bahkan sampai menjurus perilaku yang negatif”, terang Kepala Kantor Disdik Bojonegoro.

Hanafi menghimbau kepada semua orang tua maupun guru untuk selalu memperhatikan perilaku anak melalui pendidikan karakter, anak kalau berada di sekolah semuanya menjadi tanggung jawab pihak sekolahan akan tetapi bila sepulang dari sekolah semuanya menjadi tanggung jawab pihak keluarga.

Apalagi sekarang ini semakin berkembangnya pengaruh media sosial terhadap anak usia sekolah diharapkan peran serta orang tua dalam pengawasan anak harus diperketat, hubungan antara orang tua dengan pihak sekolah harus tetap harmonis serta komunikasi antara orang tua dengan guru harus terjalin.

(pur)