oleh

KPU Bojonegoro Resmi Tetapkan Empat Calon Bupati – Wakil Bupati

BOJONEGORO. Netpitu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro Jatim, Senin (12/2/) sore tadi mengumumkan penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Dari Empat Calon yang sebelumnya telah mendaftar di KPUD Bojonegoro, keempatnya dinyatakan lolos penelitian kelengkapan berkas persyaratan calon sehingga dapat ditetapkan sebagai pasangan calon.

Ke Empat calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut adalah, Anna Muawanah yang berpasangan dengan Budi Irawanto, keduanya diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa, PDIP dan PKPI.

Selanjutnya Mafudoh dan Kuswiyanto, yang diusung tiga partai, PAN, Nasdem, dan Hanura.

Kemudian pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Demokrat dan Golkar, Soehadi Moeljono dan Mitroatin.

Terakhir adalah pasangan Basuki dan Pudjidewanto, yang diusung Partai Gerindra dan PPP.

Dari keempat calon yang diundang untuk menghadiri penetapan calon oleh KPU Bojonegoro tereebut hanya ada satu pasangan calon yang hadir, Anna Muawanah dan Budi Irawanto.

Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya lebih memilih absen tidak hadir dalam penetapan tersebut dan hanya diwakilkan pada tim pemenangan calon dari Parpol pengusung.

Setelah ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati, semua kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas sosialisasi pasangan calon terikat dengan peraturan KPU tentang Pilkada.

“Hari ini adalah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dan besuk (13 Februari) ¬†merupakan tahapan pengundian nomor urut ¬†pasangan calon bupati dan calon Wakil bupati,” kara Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munif, di kantor KPUD Bojonegoro, Senin (12/2).

(dan)