oleh

Pak Moel Harapan Baru Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Datang di acara jalan santai Pondok Pesantren Al Fatimah, Bojonegoro, bersama Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jatim, Calon Bupati Bojonegoro, Soehadi Moeljono, menyapa ribuan peserta jalan santai dengan harapan baru.

Harapan dimaksud adalah kesinambungan pembangunan yang menitikberatkan pada kesejahteraan rakyat.

Bukan saja, membangun infrastruktur jalan dan gedung perkantoram tetapi juga membangun infrastruktur fasilitas ekonomi yang berbasis kerakyatan.

Diakui Soehadi Moejono, tingkat perkembangan dan kemajuan ekonomi kerakyatan belum tumbuh sebagaimana diharapkan pemerintah.

“Berarti harus ada perobahan pola bantuan yang tidak sekedar memberi tetapi juga mendampingi dan memfasilitasi jaringan bisnisnya. Seperti penyediaan sarana pusat pemasaran hasil industri di setiap Kecamatan,” ujar Soehadi Moeljono.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah membangun optimisme kewirausahaan rakyat dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Lantaran selama ini masyarakat terjebak dalam pesimisme usaha sehingga daya saing usaha yang digelorakan menjadi menurun. Bahkan tidak berani bersaing dengan yang lain.

Calon Bupati yang diusung dari Partai Demokrat ini meyakini jika pemberdayaan ekonomi kerakyatan ini dibangun dengan serius dalam jangka tiga tahun sudah dapat dilihat hasilnya secara signifikan.

Kehadiran Soehadi Moeljono ditengah-tengah massa pejalan santai mendapat sambutan metiah. Mereka berharap Pak Moel, panggilan akrab Soehadi Moeljono, dapat memenangi Pilkada Bojonegoro dan menjadi pemimpin baru yang mampu membawa perubahan, terutama meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Seperti diungkapkan, Rafi’ah, warga Desa Sukorejo, yang turut hadir dalam kegiatan jalan santai tersebut. Menurutnya, Bojonegoro saat sekarang butuh pemimpin baru yang benar-benar baru. Bukannya hasil kloning atau trah keluarga, apalagi isteri dari mantan bupati yang sudah tidak menjabat.

“Ini bahaya dan jelas rakyat akan merugi jika memilih kembali calon dari dinasti rezim yang sama dengan sebelumnya,” tandasnya.

Ditanya apakah dalam Pilkada nanti akan memilih pak Moel ?.

“Insyaallah,” jawabnya.

(dan)