Jagong Gayeng Kaum Milenial Sambil Diskusi Politik

- Tim

Sabtu, 12 Mei 2018 - 23:51

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bojonegoro, Sabtu (12/5) menggelar dialog politik untuk kalangan generasi milenial dengan tajuk ” Kami pemuda, pemikih cerdas ngobrol tentang Pemiku”, di gedung PPIK, Bojonegoro.

Dialog politik ala muda ini dikemas dan dirancang sendiri oleh kaummmuda yang terlibat dalam diskusi.

“Bakesbangpol habya menyiapkan fasiktas yang dibutuhkan. Soal bagimana kegiatanya hal tersebut direncanakan dan dilaksanakan oleh anak- anak muda yang berasal dari berbagai kelompok organisasi masyarakat, papar Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, dr. Kusbiyanto.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, generasi muda harus berani mengambil langkah aktif dan turut menjadi penentu arah kebijakan pembangunan. Sikap pasif dan apatis tidak akan memberikan keuntungan, sebaliknya hanya akan merugikan diri sendiri.

Demikian pula dalam menentukan sikap politik, sebagai pemilih pemula tentu ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum menentukan pilhan politiknya. Jika dalam proses Pilkada, adalah mencari tahu siapa- siapa calon yang akan menjadi pilihannya.

Dengan mengenalinya melalui rekam jejak dan visi misi calon kepala daerah yang peserta Pilkada.

Kenapa dalam kegiatan dialog ini, narasumber, moderator dan audiennya semua dilkakukan oleh anak muda. Karena mereka memeliki kesamaan bahasa dan pola pikir yang sama. Sehingga komunikasi dua arah antara mereka lebih nyambung dan sasaran dalam pembinaan politik kebangsaan ini bisa mencapai target seperi diinginkan.

“Meski kelihatannya mereka santai dalam berdiskusi namun materi- materi yang dibicarakan cukup berbobot berat,” tandas Kusbiyanto.

(r/ulv)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM