oleh

Dari Pintu ke Pintu, Polres Tuban Bagikan 10 Ton Beras Pada Warga Yerdampak Covid-19

TUBAN. Netpitu.com – Tidak tanggung-tanggung sedikitnya 10 ton beras kualitas terbaik siang ini (Selasa, (12/05/2020), disalurkan untuk dibagikan kepada warga se – Kabupaten Tuban sebagai bantuan pada warga terdampak Covid-19.

Masa Pandemi Covid-19, yang masih berlangsung hingga di Bumi Wali saat ini telah memberikan dampak baik sosial maupun ekonomi.  Anjuran untuk tetap di rumah, serta adanya pembatasan sosial kegiatan masyarakat telah dirasakan oleh sebagian orang hingga mereka juga merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya karena sangat bergantung pada pekerjaannya selama ini

Seperti sebagian tukang becak di beberapa tempat wisata religi seperti kawasan Sunan Bonang dan tempat-tempat lainnya.

Sejalan dengan hal tersebut di atas, jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Tuban berupaya untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan dari pemerintah yaitu dalam bentuk pemberian bantuan sosial.

Pemberian bantuan sosial Polri ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Idam Aziz yang mengintruksikan pada jajarannya dimana masing-masing Polres agar menyiapkan 10 ton beras  dan Polda 25 ton beras sehingga sedikitnya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Bertempat di lapangan Mapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., MH. bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, membagikan 10 ton beras kepada para Kapolsek jajaran untuk di salurkan kepada warga terdampak covid-19 dan masing-masing warga akan mendapatkan 5 kg beras.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., M.Si., menjelaskan kepada media ini bahwa layanan bantuan beras ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan terutama belum mendapatkan bantuan sosial dari Program Pemerintah.

AKBP Ruruh Wicaksono menambahkan, agar tepat sasaran pihaknya melibatkan unsur 3 pilar di tingkat desa termasuk RT dan RW, menyisir warga yang belum memperoleh bansos dari Program Pemerintah untuk kemudian divalidasi dan diverifikasi.

“Ada sekitar 2499 warga  akan menerima bantuan dari Polres Tuban. Berangkat dari data tersebut, petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa  kemudian akan mengantarkan bantuan tersebut dari rumah ke rumah (_door to door_) ke warga yang sudah terdata,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia katakan bahwa para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan membagikan secara langsung ke rumah warga untuk mendapatkan bantuan akibat pandemi covid 19.

“Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu  mencukupi kebutuhan warga sehari-hari” pungkasnya.

(met)