oleh

Datang ke Rumah Isolasi Kapolres Bojonegoro Berikan Motivasi Warga Reaktif Positif

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,SIK, MH, memberi motivasi kepada warga yang reaktif positif di rumah isolasi, Balai Latihan Kerja (BLK) milik provinsi di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Selasa(12/5/2020).

AKBP M Budi Hendrawan yang berkunjung ke rumah isolasi itu, diterima salah satu petugas medis dan dia di larang mendekat semua ruangan isolasi tersebut sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Kapolres Bojonegoro, menyampaikan kepada awak media ini saat di BLK itu, bahwa kegiatan ini untuk memberikan motivasi dari jauh kepada warga atau -pedagang rengkek yang beberapa hari lalu sudah dilakukan rapid test ternyata dengan hasil reaktif positif.

“Kita bawakan buah-buahan dan vitamin untuk mereka yang saat sedang berada di dalam rumah isolasi. Buah-buahan dan vitamin kita salurkan di rumah isolasi yang berada di Balai Latihan Kerja dan rumah isolasi di Taman Wisata Dander,” sambari menunjukkan ruangan-ruangan yang sudah diberi buah-buahan itu.

Menurutnya Kapolres juga berikan motivasi dari kejauhan karena dilarang dan beresiko bila mendekat.

“Ini kita lakukan sesuai aturan protokol kesehatan. Juga kita bawakan buah-buah dan vitamin sebagai tambahan nutrisi untuk penambah imun,” kata Kapolres Bojonegoro saat dikonfirmasi oleh awak media ini.

Masih menurut, Kapolres Bojonegoro, mengatakan adanya hasil reaktif positif terhadap para pedagang rengkek saat ini sudah berada di rumah isolasi.

“Kita akan datangi keluarganya dirumah dan kita bantu dengan memberikan sembako karena mereka tidak bisa bekerja dalam kondisi isolasi seperti ini,”

“Selain kita datang di rumah isolasi, juga kita datangi ke keluarganya untuk kita berikan sembako karena mereka dalam kondisi di rumah isolasi sehingga tidak bisa bekerja,” ucap AKBP M Budi Hendrawan.

AKBP M Budi Hendrawan, juga menyampaikan hasil dari rapid test para pedagang rengkek dari tiga pasar tersebut sejumlah 151 yang reaktif positif untuk saat ini sudah berada di rumah isolasi.

“Di rumah isolasi tersebut, hingga saat ini para pedagang rengkek yang reaktif positif, (semuanya) dalam keadaan sehat,” pungkas Kapolres Bojonegoro.

(met)