oleh

Bocah Umur 9 Tahun Positif Corona

TUBAN. Netpitu.com –  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, mengumumkan adanya pasien konfirmasi positif Covid-19 dari cluster Pasar Tambakboyo kembali bertambah, pertambahan ini bersamaan dengan adanya konfirmasi positif baru dari Kecamatan Montong dan dari cluster baru Pasar Leran Wetan Kecamatan Palang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST., M.Kes., kepada Tim Media Center Tuban dan media netpitu.com mengungkapkan bahwa pasien konfirmasi baru dari cluster Tambakboyo adalah anak perempuan (9) asal Kecamatan Bancar dan laki-laki (48) asal Kecamatan Jenu.

“Pasien ini masih ada hubungan keluarga dengan pasien konfirmasi cluster Pasar Tambakboyo sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu terdapat penambahan Cluster baru dari Pasar Leran Wetan Kecamatan Palang, dimana ada empat pasien konfirmasi baru yaitu bayi perempuan usia 7 bulan serta tiga perempuan usia 25, 57 dan 58 Tahun asal Kecamatan Palang.

Konfirmasi Positif juga bertambah dari Kecamatan Montong yaitu laki-laki (41) yang sebelumnya berstatus PDP.

“Sehingga total penambahan konfirmasi positif hari ini adalah sejumlah 7 orang atau secara kumulatif menjadi 64 konfirmasi positi,” jelasnya.

Masih menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini. Dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk dalam data hari ini juga ada panambahan yaitu perempuan (62) asal Kecamatan Grabagan, Perempuan (60) asal Kecamatan Kerek dan Perempuan (45) asal Kecamatan Jatirogo. Namun juga terdapat PDP yang sembuh dari Kecamatan Soko, Grabagan dan Semanding.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per tgl 11/6/2020 hingga pukul 18.00 WIB Jumlah kumulatif ODP sebanyak 639 orang dengan keterangan sebanyak 540 orang selesai pemantauan dan 99 orang masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 78 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 40 orang sembuh; 19 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 19 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 64 orang, terdiri dari 27 orang sembuh; 4 orang meninggal dunia; dan 33 orang dalam perawatan/isolasi.

(met)