oleh

Halal Bihalal Virtual PKK Se- Jatim

TUBAN. Netpitu.com – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tuban bersama perwakilan pengurus mengikuti halal bi halal bersama Ketua TP PKK Provinsi Jatim dan Ketua TP PKK Kab/Kota Se-Jatim secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Tuban, Kamis (11/06/20).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Prov Jatim, Arumi Elistianto Dardak mengatakan bahwa halal bi halal merupakan momen yang tepat untuk bersilaturahmi dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini, meskipun dilakukan secara virtual semoga tidak mengurangi makna dan arti dari halal bi halal yang sangat berarti.

“Saat pandemi ini mengajarkan kita pentingnya keluarga, selama kurang lebih tiga bulan pemerintah menghimbau agar kita lebih banyak di rumah. Dengan kesempatan tersebut kita bisa menikmati bagaimana quality time bersama keluarga,” katanya.

Dalam pandemi ini pula kita menjadi paham untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, karena hal tersebut menjadi kunci utama keluarga. Yang perlu disosialisasikan juga tentang protokol kesehatan yakni dengan pemakaian masker, menjaga jarak dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Ketua TP PKK Tuban, Ibu Hj. Qodiriyah Fathul Huda yang berpesan agar dalam masa pandemi ini, peran ibu menjadi sangat penting, terutama saat menemani putra-putrinya yang sedang belajar dari rumah.

“Saat inilah waktu yang tepat agar Ibu bisa dekat dengan putra-putrinya,” ujarnya

Istri Bupati Tuban ini juga mengingatkan agar anggota TP PKK menjadi garda terdepan di masyarakat untuk memberikan informasi yang tepat tentang pandemi Covid-19 dan cara mencegahnya sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ada.

“Semoga Pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan tausiah oleh Ustad Muhamad Nur Maulana yang memberikan tausiah dan menguatkan jiwa seluruh Ibu TP PKK, agar tetap bersabar dan semangat merawat keluarga di dalam pandemi covid-19.

(met)