oleh

BEM IKIP PGRI Bojonegoro Akhiri Pelatihan Dengan Senam Otak

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pelatihan keorganisasian dan pembinaan karakter BEM IKIP PGRI Bojonegoro, yang diselenggarakan sejak Sabtu (12/8) kemarin, Minggu (12/8) pagi ini ditutup dengan senam otak bersama santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda, Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.

Sebelum mengakhiri kegiatan pelatihan dan pembinaan seluruh peserta pelatihan, seusai sholat subuh juga melakukan kegiatan out bond.

GIK Arohfan, presiden BEM IIP PGRI Bojonegoro, kepada netpitu.com menuturkan manfaat lebih yang diperoleh pengurus BEM melaksanakan pelatihan dan pembinaan di Madrasah Diniyah Miftahul Huda, Genjor, selain memperoleh manfaat jasmani juga mendapatkan gemblengan rahoni.

“Berbeda kalau misalnya kita berlatih dengan TNI, yang kita dapatkan hanya kesiapan fisik namun tidak pada mental rohani dan karakter,” ujar GIK Arohfan, di Madin Miftahul Huda.

Lebih lanjut dikatakan GIK Arohfan, dari pelatihan dan pembinaan pengurus BEM IKIP PGRI Bojonegoro di Madin Miftahil Huda ini, diharapkan seluruh pengurus BEM IKIP Bojonegoro dapat bekerja dan bertindak secara profesional dan proposional.

Baik dalam eksekusi realisasi rencana kegiatan maupun karakter tingkah laku dalam mengekspresikan pikiran – pikiran mahasiswa dalam kegiatan kampus.

“Alhamdhulillah, pelatihan berjalan lancar tanpa kendala,” ujar GIK Arohfan.

Selain manfaat kesehatan fisik dan mental rohani, yang tidak kalah pentingnya adalah tumbuhnya kepercayaan diri di masing- masing pengurus. Juga adanya kesamaan pandangan dan keselarasan tindakan antar pengurus. Sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik dan pengurus BEM mampu mengeksekusi program kegiatan yang diagendakan secara terukur dan sukses.

(red)