oleh

Hadapi Pileg Pilpres 2019 DPC PDI Perjuangan Kumpulkan Kader Pengurus

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro mulai memanasi mesin partai dengan mengadakan konsolidasi di gedung Tri Dharma Bojonegoro, Minggu (12/8/2018). Selain itu juga diselenggarakan tasyakuran kemenangan Pilkada pasangan Anna Muawanah – Budi Irawanto, pada Pilkada Bojonegoro.

Rapat konsilidasi diikuti seluruh pengurus DPC dan seluruh Caleg PDI Perjuangan, juga dihadiri pengurus PAC, ranting serta kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Bojonegoro.
Dalam agenda tersebut partai banteng menyampaikan SK ketua DPC dan mengenalkan seluruh calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Ketua panitia acara Achmad Danial Abidin mengatakan forum konsolidasi ini selain menjadi ajang silaturrohim juga upaya memenangkan kembali Pileg dan Pilpres setelah Pilkada kemarin.

Sementara itu sekretaris DPC PDI Perjuangan, Donny Bayu Setiawan membacaan SK DPP nomor 351/KPTS/DPP/VII/2018 tentang pencabutan pembebastugasan Drs. H. Budi Irawanto, M. Pd. Dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bojonegoro.

“Menetapkan kembali Drs. H. Irawanto, M. Pd. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro sehingga dapat menjalan partai sebagaimana mestinya,” ungkap Donny yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.

Menurut Donny,, sesuai SK DPP nomor 135/KPTS/DPP/VII/2018 tentang penetapan dan pengesahan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten dari PDI Perjuangn pada pemilihan umum 2019. Tugas dan tanggung jawab para caleg menjaga nama baik dan kehormatan partai.

“Termasuk menggalang masa dengan tetap menjaga keutuhan partai, tidak menyebarkan fitnah yang dapat menimbulkan perpecahan di partai dan mematuhi segala peraturan dan ketentuan partai. Serta bersedia gotong royong memenangkan pemilu legislatif dan presiden (Jokowi-Ma’aruf Amin),” ungkapnya.

Menghadapi Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019, ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus wakil Bupati Bojonegoro terpilih, Budi Irawanto, mengatakan Pemilu 2019 menjadi ujian kedua kader PDIP Bojonegoro.

“Tunjukkan kembali kekompakan untuk menenangkan Pemilu legeslatif dan Pilpres,” ujar Budi Irawanto.

(dan)