Hadapi Pileg Pilpres 2019 DPC PDI Perjuangan Kumpulkan Kader Pengurus

- Tim

Minggu, 12 Agustus 2018 - 21:03

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro mulai memanasi mesin partai dengan mengadakan konsolidasi di gedung Tri Dharma Bojonegoro, Minggu (12/8/2018). Selain itu juga diselenggarakan tasyakuran kemenangan Pilkada pasangan Anna Muawanah – Budi Irawanto, pada Pilkada Bojonegoro.

Rapat konsilidasi diikuti seluruh pengurus DPC dan seluruh Caleg PDI Perjuangan, juga dihadiri pengurus PAC, ranting serta kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Bojonegoro.
Dalam agenda tersebut partai banteng menyampaikan SK ketua DPC dan mengenalkan seluruh calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Pemdes Ngampel Desak Pemkab Bojonegoro Segera Terbitkan IMB Pasar Desa Ngampel

Ketua panitia acara Achmad Danial Abidin mengatakan forum konsolidasi ini selain menjadi ajang silaturrohim juga upaya memenangkan kembali Pileg dan Pilpres setelah Pilkada kemarin.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu sekretaris DPC PDI Perjuangan, Donny Bayu Setiawan membacaan SK DPP nomor 351/KPTS/DPP/VII/2018 tentang pencabutan pembebastugasan Drs. H. Budi Irawanto, M. Pd. Dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bojonegoro.

Baca Juga :  Tak Mau Tertinggal, Ketua Nasdem Bojonegoro Ikut Daftar Bacabup

“Menetapkan kembali Drs. H. Irawanto, M. Pd. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro sehingga dapat menjalan partai sebagaimana mestinya,” ungkap Donny yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.

Menurut Donny,, sesuai SK DPP nomor 135/KPTS/DPP/VII/2018 tentang penetapan dan pengesahan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten dari PDI Perjuangn pada pemilihan umum 2019. Tugas dan tanggung jawab para caleg menjaga nama baik dan kehormatan partai.

“Termasuk menggalang masa dengan tetap menjaga keutuhan partai, tidak menyebarkan fitnah yang dapat menimbulkan perpecahan di partai dan mematuhi segala peraturan dan ketentuan partai. Serta bersedia gotong royong memenangkan pemilu legislatif dan presiden (Jokowi-Ma’aruf Amin),” ungkapnya.

Baca Juga :  Tidak Ada Penyiraman Air, Tanaman di Sepanjang Jalan WR Supratman Sekarat

Menghadapi Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019, ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus wakil Bupati Bojonegoro terpilih, Budi Irawanto, mengatakan Pemilu 2019 menjadi ujian kedua kader PDIP Bojonegoro.

“Tunjukkan kembali kekompakan untuk menenangkan Pemilu legeslatif dan Pilpres,” ujar Budi Irawanto.

(dan)

Berita Terkait

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh
Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah
DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024