oleh

Desa Rendeng Kembangkan Wisata Baru

BOJONEGORO. Netpitu.com РPengembangan Wisata di Desa Rendeng Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur Terus ditingkatkan, setelah adanya Wisata Edukasi Gerabah kini Desa Rendeng mulai merambah ke  Potensi Wisata Air.

Wisata air ini meliputi Kolam renang yang terletak di Utara Balai desa Rendeng, selain itu Wisata air yang lain adalah adanya Perahu di bengawan Solo dan juga adanya taman dipinggir bengawan solo nantinya akan ada tempat untuk Pameran Gerabah atau pun Pusat Oleh-oleh Khas Desa rendeng yang tempatnya persis didekat Taman Pinggir Bengawan Solo yang saat ini sudah Proses Pembebasan dan sudah deal dengan Pemkab.Bojonegoro Ungkap Camat Malo Suwignyo.

Sementara itu Kepala Desa Rendeng Muslih, ST dikantornya menjelaskan pengembangan potensi Desa Rendeng dimulai dengan pembangunan kolam renang letak lokasi di utara balai desa Rendeng diperkirakan realisasi tahun ini.

“Pembangunan kolam renang ini kami menggandeng Investor dikarenakan Pembangunan Kolam renang ini tentunya menghabiskan anggaran yang cukup besar. Untuk pemerataan Ekonomi nantinya kami juga akan membangun tempat parkir untuk pengunjung yang nantinya dikelola oleh Pemerintah Desa dalam hal ini linmas,”ujar Kades.

Tidak sampai disitu untuk memanjakan para Pengunjung Wisata Desa Rendeng juga menawarkan, Wisata Keliling Desa Rendeng dengan vasilitas menaiki Sepur mini mengenai Rute, Start Edukasi gerabah,Out bond, terus finish kolam Renang. Selain itu kami juga menawarkan Keindahan Alam Desa rendeng,yaitu adanya Taman di pinggir Bengawan solo juga adanya tempat Pendopo untuk Pameran kerajinan Gerabah dan oleh-oleh khas Desa Rendeng.Untuk Wisata air Desa rendeng nantinya Akan ada perahu yang dapat di Sewa oleh Pengunjung untuk bersantai ria dan juga adanya Warung kopi diatas Perahu tentunya semakin memanjakan para pengunjung.

Mengenai Pembangunan Pendopo diperkirakan akan dimulai tahun ini Ungkapnya.dengan harapan adanya Pengembangan Wisata di Desa Rendeng diharapkan dapat meningkatkan Perekonomian masyarakat ,juga dapat menambah penghasilan sehari-hari .Warga juga dapat berjualan didepan rumah masing-masing , saat ini saja omset Desa Rendeng adanya Wisata Edukasi Gerabah setiap hari rame biasanya hari sabtu bisa mencapai 20 juta perhari.

Masyarakat Desa Rendeng 65 persen adalah Pengerajin gerabah, 20 Persen berdagang dan sisanya adalah Petani ,dengan jumlah penduduk 412 KK.

(Dan)