oleh

Program EJGSI, Libatkan Pramuka Dalam Kegiatan Bedah Rumah

BOJONEGORO. Netpitu.com – Program EJGSI (East Java Green Scout Innovation) merupakan program sinergi antara Kwarda Pramuka Jawa Timur, Pemerintahan Propinsi Jawa Timur, Komisi E DPRD Jatim, dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro. Program EJGSI tahun ini salah satunya program bedah rumah.

Program EJGSI tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Program EJGSI ditutup secara simbolis dengan penyerahan kunci rumah bagi penerima bedah rumah oleh Kwarcab Pramuka Bojonegoro, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga :  Tim Bola Voli SMA 2 Bojonegoro Melaju Ke Babak Final

Hanafi mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung Program EJGSI sehingga kegiatan berjalan lancar dan terealisasi.

“Kegiatan bedah rumah yang merupakan Program EJGSI bisa bermanfaat bagi penerima manfaat. Pihaknya juga berharap kedepan program Pramuka ini dapat meningkatkan semangat bagi penerima pemanfaat”,ucap Hanafi.

Ditempat yang sama, Suyanto mewakili Kwarda Gerakan Pramuka Jatim berharap agar Pramuka dapat bermakna, berkesan dan berdampak bagi masyarakat.

Baca Juga :  Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup

“Karana dalam Praja Muda Karana adalah bekerja untuk membangun masyarakat, jadi Pramuka itu harus bekerja”, jelas Kak Suyanto.

Menurutnya, Dasa Dharma Pramuka adalah peduli sesama, peduli pada masyarakat secara nyata dan otentik yang ternyata disambut antusias oleh lintas sektoral. Inovasi penting ke depan, wakil dan 8 adalah alat untuk mencapai sebuah tujuan Pramuka itu sendiri.

“Program EJGSI berupa program bedah rumah ini adalah program berkelanjutan dan bisa diteruskan oleh Kwarcab Bojonegoro bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat”, pungkas Suyanto.

Baca Juga :  Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan

Dalam kegiatan ini, Kwarcab Bojonegoro juga memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan bak sampak kepada masyarakat penerima manfaat.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Pramuka Kwarda Jawa timur, Ketua harian Pramuka Kwarcab Bojonegoro, Anggota Komisi E DPRD Propinsi Jawa timur, Perwakilan Kwarcab dari Kabupaten lain dan Kepala Desa Tanjung Harjo serta Anggota Pramuka di Bojonegoro.

(pur)