oleh

Berjaya Hiingga Akhir, Semanding Juara Umum Porkab V Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V 2018, Minggu (11/11/2018) sore, telah selesai. Porkab resmi ditutup Wakil Bupati (wabup) Tuban Noor Nahar Hussein di stadion Loka Jaya Tuban.

Berdasarkan hasil perolehan medali sampai akhir, Kecamatan Semanding menjadi juara umum dengan mengumpulkan 91 poin. Posisi paling buncit alias juru kunci Kecamatan Tambakboyo yang sampai ajang dua tahunan itu usai, hanya mampu meraih 2 poin.

Sebanyak 91 poin yang dikumpulkan Kecamatan Semanding itu dari hasil perolehan 15 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu. Peringkat kedua tetap ditempati Kecamatan Rengel yang semula menggeser Kecamatan Tuban. Kecamatan Rengel membukukan 73 poin dari raihan 12 medali emas, 10 perak dan 5 perunggu.

Baca Juga :  Undangan Muscab PPP Bojonegoro Via Group WhatsApp Dianggap Tak Layak

Di tempat ketiga Kecamatan Tuban. Meski mengantongi poin yang sama dengan Rengel, yakni 73, namun Kecamatan Tuban kalah perolehan medali perak. Kecamatan Tuban mengantongi poin 73 dari 12 medali emas, 7 perak dan 11 perunggu.

Kemudian disusul Kecamatan Singgahan di posisi keempat dengan 41 poin hasil dari 5 medali emas, 9 perak dan 3 perunggu. Posisi kelima ditempati Kecamatan Jenu dengan 37 poin dari perolehan 5 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Posisi Kecamatan Bancar digeser Kecamatan Palang di posisi berikutnya. Karena Kecamatan Palang mengumpulkan 33 poin dari hasil perolehan 4 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Sedangkan Kecamatan Bancar yang mengumpulkan 31 poin hasil perolehan 2 medali emas, 5 perak dan 13 perunggu menyusul berikutnya. Disusul Kecamatan Senori dengan 25 poin dari 3 medali emas, 1 perak dan 11 perunggu berada di posisi ke delapan.

Lalu Kecamatan Jatirogo dengan 23 poin dari hasil perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Kemudian Kecamatan Parengan di posisi berikutnya dengan 22 poin hasil 2 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Kecamatan Soko yang meraih 17 poin dari 1 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu di posisi selanjutya.

Sementara itu, Kecamatan Merakurak yang meraih 15 poin hasil perolehan 3 medali emas dan 3 perunggu. Berikutnya Kecamatan Plumpang yang membukukan juga 15 poin dari perolehan 2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Disusul Kecamatan Grabagan posisi berikutnya dengan 14 poin dari 2 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Baca Juga :  SPBU Di Tuban Ini Diduga Layani Penjualan BBM Dengan Jerigen

Kecamatan Kenduruan juga punya poin sama dengan Grabagan, yakni 14 poin hasil perolehan 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kecamatan Bangilan meraih 10 poin hasil perolehan 1 medali emas dan 6 perunggu.

Posisi berikut adalah Kecamatan Widang, dengan 9 poin dari 3 medali perak dan 3 perunggu. Kecamatan Kerek 7 poin dari 1 medali perak dan 5 perunggu dan Kecamatan Montong dengan 6 poin hasil 2 medali perak dan 2 perunggu.

Posisi juru kunci masih ditempati Kecamatan Tambakboyo dengan 2 poin hari 2 medali perunggu yang didapat.

(met)