KPUD Tuban Sosialisasikan Pemilu 2019 Pada Penyandang Disabilitas

- Tim

Senin, 12 November 2018 - 10:19

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Untuk meningkatkan partisipasi para penyandang desabilitas pada pilkada serentak yang akan digelar pada 17 april 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban gelar sosialisasi dengan Organisasi Desabilitas Tuban (ORBIT) yang di gelar di Gedung Juang jalan Pramuka No. 18 Tuban. Minggu (11/11/2018).

Dalam sosialisasi tersebut di ikuti sekitar 50 orang peserta tuna daksa. Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang di gelar oleh KPU tersebut.

Baca Juga :  ASN Dan Pengusaha Berpenghasilan Rp 50 Juta Up Dilarang Gunakan Elpiji Melon

Komisioner KPU Kabupaten Tuban Yayuk Dwi Agus S mengatakan,  kegiatan pendidikan pemilih dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta informasi tentang pemilu 2019 mendatang kepada kelompok penyandang disabilitas, sehingga KPUD melakukan upaya menjemput bola dengan memberikan pendidikan pemilih seperti ini.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mereka juga memerlukan informasi yang sama seperti kita. Bahkan kalau kita tidak jemput bola seperti ini mereka akan kehilangan informasi dengan kondisi keterbatasan mereka,” terang Yayuk usai memberikan pendidikan pada pemilih.

Baca Juga :  Grebeg Berkah Bojonegoro Digelar Malam Ini, 430 Ngaron Nasi, 29 Gunungan Untuk Rakyat

Ditambahkanya, kegiatan pendidikan pemilih dan sosialisasi pemilu 2019 ini sasaranya kelompok penyandang disabilitas ini akan terus diagendakan hingga mendekati pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. Terlebih kegiatan saat ini ada beberapa masukan dari peserta.

“KPU telah mengadendakan kegiatan pendisikan pemilih kepada penyandang disabilitas ini menjadi tiga kelompok, yakni kelompok Tuna Daksa, Tuna Rungu dan Tuna Netra,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terapkan PSBB, Bojonegoro Kembali Berlakukan Jam Malam

Sementara itu Ketua Organisasi Desabilitas Tuban (Orbit) Fira Fitria mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan agar KPUD Tuban selaku penyelenggara pemilu bisa memfasilitasi para penyandang desabilitas agar bisa ikut serta dalam pemilihan umum serentak pada 2019 mendatang.

“Kami berharap KPU Tuban bisa memfasilitasi kami untuk ikut serta dalam pemilu 17 april mendatang”, pungkasnya.

(met)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh
Tag :