Bupati Anna : Pemerintah Kecamatan dan Desa Representasi Dari Pemkab.

- Tim

Rabu, 12 Desember 2018 - 00:43

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pemerintah tingkat Kecamatan dan Pemerintah Desa harus menjadi representasi dari Pemerintah Kabupaten, dan harus mampu menterjemahkan program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Muawanah, saat melakukan pembinanaan Aparatur pemerintah Desa se Kecamatan Dander, di pendopo Kantor Kecamatan Dander, Selasa, (11/12).

Sebagai aparatur pemerintah secara otomatis melekat tanggung jawab sebagai pelaksana undang-undang, tanggung jawab pelaksana anggaran, dan tanggung jawab sebagai pelaksana kegiatan sesuai tupoksinya sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan.

Menurut Bupsti Anna Muawanah, konsukensi dari pembinaan ini harus ada output yang terlihat jelas. Yakni bentuk tanggung jawab yang melekat pada masing-masing aparatur pemerintah.

Baca Juga :  Realisasi Pendapatan dan Belanja Daerah Pemkab Tuban Surplus 9,97 M

Camat Dander, Nanik Lusetiyani, S.Sos. dalam laporannya menyampaikan bahwa pembinaan ini diikuti unsur ASN di kantor Kecamatan, Kepala Desa dan perangkat Desa se Kecamatan Dander.

Kegiaran dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuaan sebagai aparatur pemerintah sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai pelayan masyarakat.

Dikarakan Nanik Lusetiyani, pelaksanaan Dana Desa di Desa se Kecamatan Dander telah berjalan cukup baik. Dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Dander semuanya telah melaksanakan pertanggung jawaban keuangannya dengan menggunakan SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa).

Baca Juga :  Pemkab Tuban Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Hadir dalam acara itu Forum Pimpinan Kecamatan Dander, Instansi Sektoral Kecamatan (ISK) seperti pertanian, perhutani, kepala KUA dan UPT Dinas Pendidikan.

(dan)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan