Polres Tuban Terima Penghargaan Dari Kemenpan RB

- Tim

Rabu, 12 Desember 2018 - 15:29

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Sebanyak 12 Polres yang ada di wilayah Polda Jatim berhasil memperoleh penghargaan dengan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dari Kementerian PAN RB, Senin, (10/12). Dengan rincian 11 WBK dan 1 WBBM.

Tercatat, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil meraih 61 predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) / WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang diperoleh oleh 2 Satker dan 59 Unit Kerja, Senin (10/12/2018).

Baca Juga :  Rakyat Mulai Berani Kritik Bupati Anna Mu'awanah, " Wong Bojonegoro Butuh Pemimpin.... Bukan Penguasa "

“Polres Tuban merupakan salah satu yang menerima penghargaan itu,” ujar Suganda, Humas Polres Tuban saat dikonfirmasi netpitu.com, Selasa, (11/12/2018) di kantornya.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Suganda, pembangunan zona integritas dinilai sebagai miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi dan ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan.

Baca Juga :  Bongkar Mafia Minyak Goreng Kejagung Tetapkan Dirjen Daglu Kemendag dan 3 Pengusaha Sebagai Tersangka

Dikatakan Suganda, penghargaan tersebut secara langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, di hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/12), dan diterima oleh Wakapolri Komjen Pol Drs. Aridono Sukmanto, S.H. serta sejumlah kepala satuan kerja Polri lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Humas Polres tuban, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol Dr Syafruddin, M.Si, dalam acara penyerahan penghargaan itu mengatakan, jika pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian PANRB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.

Baca Juga :  Di Desa Kelahirannya Anna Mu'awanah Dikenal Dengan Panggilan "Bu Muk"

Dengan pemberian penghargaan itu diharapkan semakin banyaknya unit kerja berpredikat WBK atau WBBM lainnya yang mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel.

(met)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh