Sertifikat Program Jokowi Diserahkan Kepada Warga

- Tim

Rabu, 13 Februari 2019 - 11:56

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bojonegoro, Lamri, dan Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah, membagikan sertifikat PTSL kepasa warga Desa Bubula, Kecamatan Bubula, Bojonegoro, Rabu, (13/2/2019).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bojonegoro, Lamri, dan Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah, membagikan sertifikat PTSL kepasa warga Desa Bubula, Kecamatan Bubula, Bojonegoro, Rabu, (13/2/2019).

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 855 Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan oleh Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah, di Desa Bubulan Kecamatan Bubulan Rabu 13/2/2019.

Penyerahan sertifikat yang merupakan program Presiden Joko Widodo itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Pertanahan Nasional, Bojonegoto, Lamri, kepada perwakilan 12 Warga Desa Bubulan.

Dikatakan Kepala BPN Lampri A.Ptnh, S.H,.M.H, pada 2019 BPN Bojonegoro menargetkan sekitar 80 ribu bidang tanah untuk program PTSL dan ada tambahan lagi 5000 bidang tanah, jadi total 85 ribu bidang tanah.

Memenuhi permintaan bupati agar supaya seluruh tanah warga Bojonegoro bersertifikat semua, maka untuk progres tahun 2020 Program PTSL meningkat jadi 150 ribu bidang tanah, dan ditargetkan selesai tahun 2021 sudah clear semua.

Diharapkan dengan program PTSL ini bisa mengentaskan kemiskinan warga Bojonegoro. Karena dengan bersertifikatnya seluruh tanah warga nantinya secara otomatis akan meningkatkan harga tanah tersebut. Karena apa status tanah yang jelas dan punya legalitas sehingga menaikan harga tanah tersebut.

Baca Juga :  Sambangi Tiga Desa Bupati Serap Aspirasi Warga

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mengatakan PTSL ini adalah program Presiden Joko Widodo dan layak untuk di apresiasi karena sudah mulai dirasakan warga.

Secara tidak langsung bisa mengentaskan kemiskinan dengan status tanah yang jelas, sehingga akan meningkatkan harga tanah. Seryifikat ini bisa digunakan untuk usaha bagi para pedagang untuk modal usaha.

Untuk menunjang kinerja BPN Bojonegoro agar bisa Optimal nantinya Pemkab Bojonegoro akan menghibahkan Tanah untuk BPN dan saat ini sedang dirapatkan untuk lokasinya yang pas dimana.

Baca Juga :  Mendikbud Ajak Kepala Daerah dan Kadiknas Cegah Siswa Ikut Aksi Unras

“Kalau perlu kita akan menghibahkan tanah plus kantornya,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada menteri ATR terkait program PTSL khusus Bojonegoro, hingga tahun 2021 harus sudah bersertifikat semua.

Sementara itu Kepala Desa Bubulan, Sukriono, mengucap syukur alhamdulillah, Desa Bubulan sudah diprioritaskan menjadi tempat penyerahan Sertifikat program PTSL.

Saat ini, lanjut Sukriono, sertifikat program PTSL ini adalah yang terkhir dikarenakan sudah tuntas semua ,apabila ada warga terkait warisan atau gono gini tentu bisa langsung didaftarkan ke Kantor BPN.

(dan)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media