oleh

Antisipasi Keamanan Paskah Polres Lakukan Sterilisasi Gereja

Netizensatu.com – Jelang perayaan Jumat Agung atau Paskah bagi umat Kristiani, yang bertepatan dengan libur akhir pekan jajaran Polres Bojonegoro menyiapkan langkah pengamanan perayaan Paskah.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, melalui selulernya, Kamis, ( 13/04 ), menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya dari Polres maupun Polsek.

Untuk melakukan pengamanan pada tempat ibadah, khususnya gereja yang sedang merayakan Paskah.

“Kami akan fokus pada pengamanan gereja-gereja yang ada di Bojonegoro.” terang Kapolres.

Dalam pengamanan gereja Kapolres memerintahkan angootanya untuk melakukan sterilisasi untuk memastikan tidak adanya potensi gangguan keamanan.

Terangnya Polri bersama tiga pilar, TNI dan Pemkab (Satpol PP dan Dishub), akan melakukan pengamanan terbuka dan patroli dengan sasaran tempat pemukiman yang ditinggal pemiliknya selama libur panjang, Mall, tempat wisata, Terminal, Stasiun KA dan obyek vital lainnya.

Secara terpisah, Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso SE, kepada media ini menjelaskan, bahwa untuk pengamanan perayaan Paskah tahun ini Polres Bojonegoro menerjunkan sebanyak 58 anggota untuk Pengamanan Gereja, 70 anggota Patroli dan 10 anggota untuk sterilisasi gereja.

Sedangkan untuk polsek jajaran, akan diterjunkan 2/3 dari jumlah anggota yang ada di polsek jajaran, atau kurang lebih sejumlah 450 personil.

“Selain itu, 1 pleton anggota cadangan di siagakan di Mapolres Bojonegoro, untuk sewaktu-waktu digeser jika terjadi peningkatan eskalasi.” terang kabag Ops.

( Red/Dan )