APK Jelmaan Berpotensi Ganggu Stabilitas Politik Bojonegoro

- Tim

Jumat, 13 April 2018 - 23:40

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Desk Pilkada Serentak 2018, Kabupaten Bojonegoto, mengindentifikasi adanya temuan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon yang dianggap illegal.

Alat peraga kampanye berbentuk sticker dan poster tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang diatur Komisi Pemikhan Umum.

“Ditemukan beberapa APK yang belum terpasang dan banyak pemasangan APK yang tidak sesuai dengan yang di tetapkan KPU,” terang Drs. Kusbiyanto, ketua Desk Pilkada Bojonegoro, kantor Bakesbang dan Politik Kabupaten Bojonegoro, seusai rapat Timdu Pilkada, di Desk Pilkada Bakesbangpol (13/04).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rapat ini, menurut kepala Bakesbangpol itu untuk menindaklanjuti terindentifikasinya permasalahan berjalannya kampanye pilkada serentak yang dihadiri KPU, Panwaskab, dan Satpol PP.

Dikatakan, dibeberapa Kecamatan ada yang belum siap dengan pemasangan APK, misalnya Kecamatan Ngasem, Sekar, dan Temayang.

“Munculnya APK yg tidak sesuai dengan keputusan KPU dianggap sebagai jelmaan baru dalam masa kampanye pilkada dan berpotensi mengganggu stabilitas politik di Bojonegoro. ” ujar Kusbiyanto Kepala Bakesbang dan Politik Bojonegoro.

Harapannya dengan adanya pertemuan ini seluruh elemen pelaksana dan penggerak pilkada lebih saling bersinergi untuk mewujudkan pilkada yang damai sehingga dapat mengantisipasi atau mencegahan konflik secara dini. Karena pemasangan APK sendiri dianggap masih rancu dalam pelaksanaannya terkait APK yang diperbolehkan di pasang atau tidak.

(ulv)

Berita Terkait

Pilkada Tuban “Pertarungan 2 Raja”
Sebelum Dilantik Bupati Terpilih Akan Buat Tim Transisi dan Minta BPKP Audit Semua Instansi
KPU Tetapkan Anna Muawanah – Budi Irawanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Besuk KPUD Bojonegoro Gelar Pleno Penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Terpilih
Menang Pilkada Bupati, Timses Anna- Wawan Gelar Silaturahmi Akbar
KPU Bojonegoro Datangi Mahkamah Konstitusi Pertanyakan Ada Tidaknya Gugatan Hasil Pilkada
Sukses Besar Pilkada 2018, Tak Ada Gugatan Angka Kehadiran Pemilih 77,9 Persen
Penetapan Pemenang Pilkada Bojonegoro KPUD Tunggu Tiga Hari Lagi