oleh

Surve Indopolling di Dapil IX Jatim: Jokowi Maruf Amin 73 Persen, Prabowo Sandiaga Uno 11,3 Persen

JAKARTA. Netpitu.com – 5 hari jelang penciblosan Pemilu Presiden yang yang akan gelar pada 17 April 2019, lembaga survey Indopolling Network merilis hasil survey yang dilakukan pada periode akhir Maret hingga munggu pertama April 2019.

Hasil survei Indopolling Network menyebutkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, menguasai total wilayah Dapil IX, Bojonegoro – Tuban, Provinsi Jawa timur, dengan elektabiliras sebesar 73 persen.

Sedangkan elektabilitas pasangan Prabiwo Sandiaga Uno sebesar 11,3 persen.

Direktur Indopolling, Wilhelmus Wempy Hadir, dalam rilis yang diterima redaksi netpitu.com pada Jumat, 12 April 2019, menyatakan, terkait dengan peta pilpres 2019, wilayah Dapil DPR RI Jatim terlihat telah menjadi home base bagi dukungan pasangan capres-cawapres 01.

“Dari hasil simulasi kertas suara, pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin jauh mengungguli rivalnya, dengan elektabilitas sebesar 73,0%. Adapun elektabilitas pasangan Prabowo –Sandiaga Uno hanya sebesar 11,3%. Potensi pemilih yang belum menentukan pilihan capres tersisa sebesar 15,8%,” papar Wempy.

“Survey dilakukan selama periode akhir maret 2019 dengan jumlah sampel sebesar 880 responden.Sampel menyebar proporsional di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Margin of Error (MoE) pada survey ini sebesar + 3,2% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%”, pungkas Wempy.

(*/ams)