oleh

PWI Tuban Dapat Bantuan Masker dan Alat Cuci Tangan

TUBAN. Netpitu.com – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memberikan bantuan berupa alat cuci tangan dan masker buat para jurnalis yang ada di Bumi Wali Tuban.

Harapannya masker tersebut digunakan para wartawan ketika melakukan kegiatan peliputan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban, Senin, (13/4/2020).

“Bantuan ini sangat bermanfaat buat teman-teman, dan bisa digunakan ketika kita melakukan peliputan,” ungkap Pipit Wibawanto Ketua PWI Tuban usai menerima bantuan secara simbolis dari pihak EMCL.

Ia berharap kegiatan pemberian bantuan ini bisa menginspirasi pihak-pihak lain atau perusahaan yang ada di Tuban untuk melakukan hal serupa. Sebab, pencegahan virus corona ini menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kita berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tambah Pipit Wibawanto yang merupakan wartawan MNCTV.

Lebih lanjut, Pipit panggilan akrabnya mengajak semua masyarakat agar mematuhi physical distancing dan menjaga pola hidup bersih. Termasuk, dia mengajak setiap warga yang beraktivitas diluar rumah untuk menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus corona.

“Mari memakai masker untuk menghambat penyebaran Covid-19, dan tetap ikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya.

(met)