Bupati Tuban Kutuk Keras Bom Bunuh Diri Di Surabaya

- Tim

Minggu, 13 Mei 2018 - 23:33

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Tiga Gereja di Surabaya mendapat serangan bom bunuh diri pada Minggu, (13/5/2018) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Puluhan korban luka akibat ledakan ini langsung dilarikan ke berbagai rumah sakit. Sejumlah korban luka ledakan Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya dilaporkan dilarikan ke Rumah Sakit Bedah Surabaya.

Mensikapi aksi pengeboman tiga gereja di Surabaya oleh pihak yang tidak bertangungjawab tersebut, Minggu, (13/05/2018), siang, H. Fathul Huda, Bupati Tuban mengutuk keras aksi terorime tersebut.

“Saya sangat prihatin dan mengutuk dengan keras aksi mereka. Untuk ini kami bersama Forpimda dan FKDM akan semakin meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipatif, jangan sampai aksi tersebut terjadi di Bumi Wali,” tegasnya geram terhadap aksi tersebut. 

Baca Juga :  Raih Opini WTP 4 Kali Bojonegoro Dapat Penghargaan Dari Kemenkeu

Kepada masyarakat Fathul Huda, meminta untuk bersama-sama semakin neningkatkan kewaspadaan dan seringnya menjaga lebih jeli lingkungannya.

“Laporkan kepada yang berwajib jika melihat orang atau kegiatan yang mencurigakan” ucapnya saat dikonfirmasi media ini.

Lebih lanjut dia menyampaikan juga agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, juga tidak terpancing dengan tindakan profokatif yang ingin memanfaatkan dan mengambil keuntungan dari kekeruhan.

Baca Juga :  Jadi Saksi Laporan Wabup, Anwar Sholeh Mengaku Jiwanya Bergetar Hebat Saat Baca Tulisan Bupati Anna Mu'awanah

“Mari kita jaga bersama bumi wali yang sudah kondusif untuk tetap dan  semakin kondusif lagi. Kondisi kamtibmas yang kondosif merupakan modal utama  membangun Tuban, mewujudkan Tuban lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

(gio)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh