oleh

PG “Djombang Baru” Bantu 1 Ton Gula

TUBAN. Netpitu.com – Pabrik Gula (PG) Djombang Baru menyerahkan bantuan satu ton gula kepada Pemkab Tuban di Pendapa Kridho Manunggal Tuban, Rabu (13/5/2020).

Bantuan dari PG yang masuk wilayah kerja PTPN X tersebut, diserahkan oleh General Manager Erwin Budianto diterima langsung oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda dan tim MCT bersama netpitu.com turut menyaksikan.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan terimakasih kepada PTPN X Pabrik Gula Djombang yang telah ikut meringankan beban masyarakat melalui sumbangan gula.

Menurutnya bantuan tersebut memiliki nilai ganda sebab diserahkan saat bulan Ramadhan dan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang saat ini sangat membutuhkan.

“Harapannya dapat membawa manfaat bagi penerima bantuan,” ungkap Bupati Huda.

Bantuan yang diterima akan diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban Untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak.

Ia menegaskan, seluruh masyarakat yang terdampak akan didata. Selanjutnya, data tersebut akan diverifikasi sebagai acuan untuk diberikan bantuan sosial.

Sementara itu Erwin Budianto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PTPN X kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah kerja Kabupaten Tuban.

“Penyerahan bantuan sesuai dengan instruksi dari Kementerian BUMN RI,” ujarnya.

Erwin Budianto menambahkan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari alokasi anggaran THR yang diberikan dalam bentuk sembako untuk penanganan dampak Covid-19. Harapannya dapat memberi sumbangsih terhadap penanganan Covid-19.

(met)