oleh

Lagi-lagi Warga Main Hakim Sendiri, Seorang Kakek Terduga Pencuri Pisang pun Tewas

TUBAN. Netpitu.com – Lagi, seorang yang diduga melakukan tindak pidana pecurian tewas dihakimi warga. Jika sebelumnya EAK, yang diduga mencuri ayam meninggal sia-sia setelah dihajar warga.

Kini, Skd (62), warga Desa Semanding, Kecamaran Semanding, Tuban, yang diduga mencuri pisang di kebun warga, meninggal dunia setelah dianiaya warga, Sabtu (9/6).

Skd, pria yang sudah berusia lanjut itu meninggal dunia saat dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah, Tuban.

Dalam kasus tersebut dua orang telah ditetapkan menjadi tersangka setelah menjalani proses penyidikan SatreskrimPolres Tuban.

“Setelah menjalani pemeriksaan beberapa saksi, dan dua orang telah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Iwan Hari Poerwanto, S.H, Rabu (13/06/2018).

Kasat Reskrim ini menyebutkan dua tersangka itu diketahui Onny Meuliade Rolando warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding dan Simadhe Setiyawan warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding.

“Meraka berdua terlibat langsung dalam penganiaan korban dan telah kita tahan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim Polres Tuban.

“Kedua tersangka main hakim sendiri, dan meraka tidak bisa membuktikan jika korban mencuri pisang warga. Sementara kasus ini murni penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal,” beber Kasat Reskrim Polres Tuban.

Atas kejadian itu, mantan Kasat Reskrim Polres Gresik itu menghimbau kepada masyarakat jika menangkap pelaku pencurian agar untuk tidak main hakim sendiri. Silahkan laporkan kepada pihak berwajib atau Polsek terdekat.

“Kita berharap masyarakat jangan main hakim sendiri jika menangkap pelaku, silahkan pelaku diamankan dan diserahkan pihak berwajib guna proses lebih lanjut. Paling tidak peran Bhabinkamtibmas Polsek terdekat bisa dilapori,” tegas AKP Iwan panggilan akrabnya.

(gio)